Iyut Bing Slamet Mulai Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur


Kamis, 10 Desember 2020 - 02:23:10 WIB
Iyut Bing Slamet Mulai Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur Iyut Bing Slamet (Instaqram)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Masa rehabilitasi mulai dijalani Iyut Bing Slamet di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Mantan penyanyi cilik ini sebelumnya ditangkap terkait kepemilikan narkoba.

"Iyut sudah direhabilitasi sejak dikeluarkannya asesmen dari BNNK Jakarta Selatan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wadi Sa'bani seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga : Tertular Virus Aneh, sang Istri Buka-bukaan tentang Penyakit Alvaro Morata

Wadi menyebut proses rehabilitasi dijalani selama tiga bulan. "Selanjutnya untuk masa proses rehabilitasi selama tiga bulan sesuai dengan program dari RSKO Cibubur," ujar Wadi.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan melakukan asesmen terhadap adik dari aktor Adi Bing Slamet tersebut dan mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan rehabilitasi. Hasil asesmen internal BNNK Jakarta Selatan menyatakan Iyut yang memiliki nama asli Ratna Fairuz Albar sebagai penyalahguna dengan kategori ketergantungan narkoba sedang. Wadi menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan dan didukung dengan hasil assesmen dari BNNK maka untuk kasus Iyut selanjutnya dilimpahkan ke rehabilitasi negara untuk mendapatkan rehabilitasi medis maupun sosial,

Baca Juga : Tak Hanya Millen Cyrus, 5 Artis Ini juga Pernah Diamankan Polisi karena Konsumsi Benzo

Sementara itu, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan memburu penjual sabu kepada Iyut yang diketahui melarikan diri saat penangkapan terjadi.

Wadi menyebutkan, penjual sabu tersebut merupakan tetangga Iyut yang tinggal di kawasan Johar, Baru, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Bikin Heboh Lagi, Vicky Prasetyo Batal Nikah karena Terganjal Restu

"Dari pertama itu sudah langsung kabur, penyuplainyakan tetangga sebelahnya. Tahu ada ramai dia langsung minggat. Saat ini sedang kita kejar," ungkap Wadi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]