Tahan Imbang Tuan Rumah, Liverpool Lolos ke Babak 16 Liga Champions


Kamis, 10 Desember 2020 - 03:24:16 WIB
Tahan Imbang Tuan Rumah, Liverpool Lolos ke Babak 16 Liga Champions Liverpool melajuke 16 Besar Liga Champions. (Twitter)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Bertandang ke markas FC Midtjylland di Mich Arena, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Liverpool menahan imbang tuan rumah 1-1.

Hasil itu mengantarkan Liverpool  melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara Grup D  yang  mengoleksi 13 poin dari enam laga yang mereka mainkan.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Meski bertindak sebagai tim tamu, Liverpool memulai babak pertama laga kontra Midtjylland dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Liverpool mampu cepat melalui gol Mohamed Salah di menit ke-1, usai memaksimalkan blunder yang dilakukan pemain bertahan kubu tuan rumah. Tersentak oleh gol kilat Liverpool, membuat Midtjylland langsung memainkan gaya bermain menyerang. Midtjylland pun hampir saja menyamakan kedudukan via aksi dari Sory Kaba. Namun tembakan Kaba masih belum tepat sasaran.

Memasuki 20 menit babak pertama berjalan, Liverpool hampir saja menambah keunggulan mereka atas Midtjylland. Kali ini giliran Takumi Minamino yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun upaya tembakan Minamino berhasil dimentahkan kiper Midtjylland, Jesper Hansen.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Pada babak keddua Midtjylland yang bertekad meraih poin penuh pada laga terakhirnya di fase grup Liga Champions 2020-2021, langsung tampil menekan pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-60, Midtjylland mendapatkan keuntungan setelah Kelleher melakukan pelanggaran kepada Dreyer. Wasit yang melihat tayangan VAR lantas memberikan hadiah penalti kepada Midtjylland.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Alexander Scholz yang maju sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Midtjylland 1-1 Liverpool.

Di pengujung pertandingan, Liverpool sebenarnya mampu mencetak gol kedua ke gawang Midtjylland melalui aksi Minamino. Namun gol penyerang berpaspor Jepang itu harus dianulir, lantaran ia sudah lebih dahulu berada di posisi offside.  (*)

Baca Juga : Jelang Chelsea Vs MU: Tuchel Puji Setan Merah

Editor : Dodi | Sumber : Okezone.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]