Pasangan HamRais Deklarasi Menangkan Pilkada Pasbar dengan Raihan 31.08 Persen Suara


Kamis, 10 Desember 2020 - 07:19:34 WIB
Pasangan HamRais  Deklarasi Menangkan Pilkada Pasbar dengan Raihan 31.08 Persen Suara Pasangan H. Hamsuardi - H. Risnawanto (HamRis) deklarasikan kemenangan di Pilkada Kabupaten Pasaman Barat 2020

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM-Pasangan H. Hamsuardi - H. Risnawanto (HamRis) deklarasikan kemenangan di Pilkada Kabupaten Pasaman Barat 2020, di Taman Latifa, Jalan Jalur 32, Simpang Empat, Rabu malam.

Duet HamRis  bersujud syukur didepan para tim pemenangan dan relawan  pada acara deklatasi kemenangan  sekaligusjumpa pers bersama awak media  itu.
Tangis pasangan HamRis pecah, saat Ketua Tim Pemenangan HamRis, Fajri Yustian mengumumkan hasil quick count sementara yang menyatakan kemenangan HamRis untuk menjadi pemimpin Kabupaten Pasbar lima tahun kedepan.

Baca Juga : Tindak Pidana Pilkada, Kadis PMD dan Lima Kades Masuk Penjara

Fajri Yustian mengatakan, hasil quick count sementara tersebut merupakan hasil perhitungan suara cepat dari data C1 yang dilaporkan oleh masing-masing saksi di setiap TPS yang ada di Kabupaten Pasbar.

"Saat ini, Tim tabulasi perhitungan suara kita telah berhasil mengumpulkan semua data-data C1 di setiap TPS dan telah mencapai 100 persen dari total 1.034 TPS yang ada di Kabupaten Pasbar," ujarnya.

Baca Juga : Sidang Pembuktian Gugatan Pilgub Kabupaten Solok Selesai, Diputuskan pada Maret

Fajri Yustian menyebutkan, perhitungan sementara yang dilakukan Tim HamRis tersebut, jumlah total suara pemilih di Kabupaten Pasbar adalah 181.187 suara, sedangkan suara yang tidak sah sekitar 2 persen atau sebanyak 2.716 suara. 

"Alhamdulillah, dari 181.187 total suara tersebut, HamRis berhasil meraih 56.313 suara atau 31.08 persen suara secara keseluruhan, semoga perhitungan ini tidak jauh berbeda dari versi KPU Pasbar nanti," Harapnya. 

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Sebagai Ketua Tim Pemenangan HamRis, Fajri meminta kepada Tim Relawan ditingkat Kabupaten maupun Nagari agar dapat menjaga dan mengawal semua proses perhitungan suara baik itu di tingkat PPS, PPK dan Kabupaten.

"Tetap solid, jangan lengah dan kawal proses perhitungan suara di tahap berikutnya, karena kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, apalagi jarak kemenangan kita hanya sekitar 2,27 persen di atas paslon lainnya," ucap Fajri. 

Baca Juga : Sutan Riska, Bupati Dharmasraya Termuda dan Juga Seorang Raja

Sementara itu, Bupati terpilih H. Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati terpilih, H. Risnawanto mengatakan, mereka sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasbar yang telah mempercayai pasangan HamRis untuk menjadi pemimpin Kabupaten Pasbar selanjutnya.

"Terima Kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah kepada kami, karena kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Pasbar, dan semoga setelah dilantik nanti, kami dapat menjalankan semu visi misi yang kami sampaikan, dan tentunya bisa membawa Kabupaten Pasbar ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Terpilih H. Risnawanto, juga meminta kepada semua Tim dan Relawan agar dapat menjaga suasana pilkda ini tetap aman dan kondusif. 

"Saya minta, kita jangan terlalu berlebihan dalam euforia kemenangan ini, tetap bersama-sama menjaga susana yang tetap kondusif, rangkul teman-teman yang lain dan sudahi perselisihan dalam pilkada, tunjukkan bahwa kita tetap santu dan berpengalaman," pungkasnya. (*)

Reporter : Fadli | Editor : Dodi
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]