Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Nelayan di Mentawai Berhasil Pulang dengan Selamat


Jumat, 11 Desember 2020 - 17:43:36 WIB
Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Nelayan di Mentawai Berhasil Pulang dengan Selamat 2 Nelayan di Mentawai Berhasil Pulang dengan Selamat

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Dua Nelayan Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai  yang dilaporkan hilang Jumat pagi (11/12) telah berhasil pulang dengan selamat.

Dua nelayan yang diketahui bernama Tanjung (30) dan Ramadhan (30) dilaporkan pergi memancing menggunakan perahu kayu tradisional dengan dayung kayu bersama 2 perahu nelayan lainnya. 

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Namun karena cuaca buruk buruk masing-masing nelayan mencari tempat berlindung dari amukan badai, di pulau terdekat, sampai esok pagi saat dua perahu lainnya pulang, sedangkan satu perahu lagi tak kunjung kembali.

"Kami menerima informasi nelayan hilang kontak dari Kalaksa BPBD Mentawai, sekira pukul 10:10 Wib. Dalam waktu yang singkat Tim Gabungan SAR Mentawai langsung bergerak ke lokasi, yang diperkirakan memakan waktu 15 menit," kata Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya 

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Akmal menyebutkan bahwa nelayan yang dicari atau survivor ternyata sudah sampai di rumahnya dengan selamat, mengetahui hal tersebut, Tim SAR langsung datang ke rumah korban memastikan kondisi korban.

"Pada pukul 15:30 Wib kita mendapatkan informasi bahwa survivor ternyata sudah pulang dengan selamat, pada pukul 15:45 Wib Tim SAR memastikan kondisi survivor pulang dengan selamat, kemudian pada pukul 15:50 Wib Operasi SAR diusulkan ditutup," paparnya.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Adapun peralatan Sar yang digunakan antaralain Rib 02 Sar Mentawai, Alat Komunikasi, Alat Navigasi, Peralatan Evakuasi, Rescue Carrier, Peralatan Protokol Kesehatan dan Perahu Masyarakat. Kemudian Unsur SAR Yang terlibat antaralain, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat. (*)

Reporter : Redi | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]