Kebakaran di Sastra Mart Padang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta


Jumat, 11 Desember 2020 - 19:05:12 WIB
Kebakaran di Sastra Mart Padang, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Kebakaran di Sastra Mart Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kebakaran Sastra Mart yang berlokasi di kawasan Arai Pinang, Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, menghanguskan material di lantai dua mini market tersebut.

"Informasi kebakaran diterima ketika kami lagi Pam di PPK. Kemudian kami melihat kempuran asap, setelah dicek ternyata mini market. Kebakaran terjadi di lantai dua sedangkan lantai satu tidak apa-apa," sebut Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun barang-barang pemilik mini market di lantai dua hangus terbakar. Namun dugaan sementara, api berasal dari meteran mini market yang berada di lantai dua itu.

"Kita lihat dengan kasat mata, kita lihat pada kabel dekat meteran banyak api yang menyebar keseluruh ruang. Mungkin karena arus pendek," terang Andi.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Untuk menindaklanjuti, pihaknya akan memastikan bahwa api benar-benar sudah padam. Kemudian memastikan apakah korban seperti karyawan tidak ada di dalam gedung lantai dua tersebut.

"Sementara untuk pemilik mini market, nanti akan kita lakukan introgasi secara singkat. Namun untuk total kerugian ditaksir hingga ratusan juta," tutupnya.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Diinformasikan sebelumnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.28 WIB. Berdasarkan pantauan harianhaluan.com di lokasi kejadian, terlihat petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku melakukan pemadaman serta sejumlah karyawan mini market ikut membantu mengeluarkan barang sebisanya.

Sementara keterangan saksi mata, Feri mengatakan bahwa lantai dua mini market tersebut digunakan tempat mengaji anak-anak. Kejadian itu sepulang anak-anak tersebut mengaji.

Baca Juga : Duh Kasihan, Lima Anak Ini Keracunan Makanan di Pesta Ulang Tahun

"Objek yang terbakar adalah tempat yang biasa digunakan untuk tempat anak-anak mengaji. Kebakaran terjadi seusai anak-anak  mengaji," sebut Feri.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]