Gasak Levante, Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona


Senin, 14 Desember 2020 - 07:02:00 WIB
Gasak Levante, Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona Lionel Messi.  Twitter

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Lionel Messi selamatkan Barcelona dari kekalahan  saat menjamu  Levante pada jornada ke-13 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.   

Sejak awal, Barcelona tampil mendominasi permainan. Namun, meski terus menerus menekan, klub Katalan itu kesulitan menjebol gawang tim tamu. 

Baca Juga : Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

 Padahal, sejak awal laga Blaugrana sudah mendapat peluang melalui Philippe Coutinho yang melepaskan sepakan setelah mendapat umpan dari Sergino Dest. Sayang, arah bola masih melambung tinggi di atas gawang Levante. Terkejut dengan serangan cepat Barcelona, Levante mencoba membangun serangan balik. Namun, selalu kandas di tengah lapangan. 

Skuad Paco Lopez berhasil menekan setelah 10 menit laga berjalan. Jorge de Frutos yang mendapat umpan dari Gonzalo Melero melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Barcelona. Namun, Marc-Andre ter Stegen sigap menangkap bola.

Baca Juga : Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

Pada menit ke-15, Martin Braithwaite nyaris membuat Barcelona unggul. Namun, tendangannya berhasil ditepis kiper Levante Aitor Fernandez. Levante langsung merespons. Roger Marti memberi umpan terobosan kepada Dani Gomez yang langsung melepas sepakan dengan kaki kanan. Namun, laju bola masih terlalu tinggi dari gawang Barcelona. Pada babak kedua, Messi kembali memimpin serangan Barcelona. 

Hanya saja, serangan tersebut masih belum berhasil menembus pertahanan Levante yang tampil apik. Messi saat laga sudah berjalan mendekat 60 menit melakukan dua kali tembakan. Namun, sepakan pemain asal Argentina itu belum berhasil menjebol gawang tim tamu. 

Baca Juga : Liga Inggris Memanas, Southampton Gebuk Sheffield 2-0 

Striker berjuluk La Pulga itu baru bisa membawa timnya unggul pada menit ke-76. Mendapat umpan dari Frenkie de Jong, Messi melepaskan tembakan melalui kaki kiri yang tak bisa ditepis kiper Levante, Aitor Fernandez. Keunggulan itu membuat Barcelona makin bernafsu mengumbar serangan. Mereka menyerang melalui berbagai skema. Namun, pusat serangan masih didominasi Messi. Namun, tak ada gol tambahan hingga laga usai. 

Barcelona menang dengan skor tipis 1-0 Meski menang, Barcelona masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen dengan poin 17, tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad yang menduduki puncak. Sementara Levante masih terjebak di peringkat ke-18 alias zona degradasi dengan nilai 11. (*)

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Editor : Dodi | Sumber : Inews.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]