The Science Of Fictions, Rahasia Siman dan Konspirasi Bulan di Yogjakarta


Senin, 14 Desember 2020 - 09:41:37 WIB
The Science Of Fictions, Rahasia Siman dan Konspirasi Bulan di Yogjakarta The Science Of Fictions, Rahasia Siman dan Konspirasi Bulan di Yogjakarta

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Film The Science Of Fictions merupakan garapan Yosep Anggi Noen dan menjadi salah satu film yang masuk ke dalam daftar pendek kurasi Festival Film Indonesia.

Siman yang diperankan Gunawan Maryanto menjadi pusat cerita karena ia merupakan seorang pria pendiam yang tak sengaja menyaksikan syuting pendaratan di Bulan oleh para kru asing di sebuah area tak berpenghuni di Gumuk Pasir, Bantul pada tahun 1960-an.

Baca Juga : Rambut Tak Bisa Bohong, Jennifer Jill Positif Gunakan Sabu

Karena melihat adegan tersebut, Siman ditangkap oleh para penjaga dan lidahnya dipotong agar tak menyebarkan rekayasa pendaratan di Bulan. Siman sempat dikira gila oleh masyarakat kampungnya karena ia menjalani hidupnya dalam slow-motion, menirukan gerak-gerik khas astronot di luar angkasa.

Karena lidahnya dipotong, Siman tak mengeluarkan satu patah kata pun. Siman berbicara melalui anggota tubuhnya yang lain. Ia berusaha mengungkap kebohongan orang-orang di masa lalu dengan bergerak lambat layaknya astronot di ruang angkasa. Kondisi tersebut semakin parah karena Siman membangun roket di belakang rumahnya.

Baca Juga : Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ditunda, Ini Alasannya

Film The Science of Fictions dibintangi sederet nama populer di kancah akting nasional, seperti Lukman Sardi, Ecky Lamoh, Asmara Abigail, Gunawan Maryanto, Yudi Ahmad Tajudin, Rusini, Alex Suhendra, dan Marissa Anita.

Bagaimana kelanjutannya ? Dapatkah Siman membuktikan kepada orang kampung dan dunia bahwa ada konspirasi mengenai pendaratan di bulan ? Anda penasaran, saksikan di film Teh Science Of Fictions yang tayang di bioskop kesayangan Anda.(*)

Baca Juga : Sule Bongkar Kebiasaan Nathalie di Atas Ranjang, Suka Begini...

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]