Massa Demonstran Serbu Bandara Hang Nadim Batam, Huru Hara Dapat Ditanggulangi


Kamis, 17 Desember 2020 - 08:27:40 WIB
Massa Demonstran Serbu  Bandara Hang Nadim Batam, Huru Hara Dapat Ditanggulangi Huru hara akhirnya dapat ditanggulangi. (Foto damri/haluankepri.co)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Puluhan massa  menyerbu Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Mereka menuntut pejabat koruptor agar tidak masuk ke Kota Batam.

Demo yang berbuntut bentrok dengan petugas yang telah siap siaga  tersebut merupakan bagian dari  simulasi dan latihan penanggulangan huru hara di Bandara Hang Nadim Batam yang digelar oleh Lanud Hang Nadim,  Rabu (16/12/2020) sore.  

Baca Juga : Merespon Penembakan oleh Oknum Polisi, Kapolri Terbitkan Telegram

Dalam simulasi tersebut bandara Hang Nadim Batam diserbu oleh pendemo, dengan menggunakan pengeras suara dan spanduk. Mereka menuntut pejabat koruptor agar tidak masuk ke Kota Batam.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, latihan penanggulangan huru hara itu melibatkan 170 orang yang terdiri dari TNI AU dengan bersenjata lengkap, Ditpam BP Batam, Satpol PP dan Avsec Bubu Hang Nadim Batam.

Baca Juga : Terjadi di Tegal, Wakil Wali Kota Dilaporkan Wali Kota ke Polisi

Dia mengatakan, tujuan simulasi itu adalah untuk melatih dan mengantisipasi terjadinya huru hara untuk menaggulangi terjadinya demo anarkis yang ada di wilayah objek vital Bandara Hang Nadim.

“Hari ini kita melaksanakan simulasi penanggulangan huru hara yang berpotensi terjadi kapan saja di wilayah Bandara Hang Nadim ini,” ucap Wardoyo.

Baca Juga : Ogi Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar Kost Kekasihnya

Disampaikan Wardoyo, pihaknya sengaja menggelar simulasi tersebut agar kedepan para tim serta pihak bandara mampu mengantisipasi para demonstrasi yang mungkin terjadi.

“Kami berharap setelah diadakannya simulasi ini, tim yang bertugas mampu menaggulangi kejadian yang tidak diinginkan nantinya lalu dapat mengembalikan objek vital dalam keadaan hijau,” ungkapnya. (*)

Baca Juga : Satu Korban Longsor Tambang Ilegal Masih Tertimbun

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Grup)
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]