Sambut Libur Natal dan Akhir Tahun, Polres Pessel Siapkan Posko Pengamanan


Kamis, 17 Desember 2020 - 09:12:18 WIB
Sambut Libur Natal dan Akhir Tahun, Polres Pessel Siapkan Posko Pengamanan Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Polres Pesisir Selatan menyiapkan posko pengamanan libur Natal dan tahun baru (Nataru) di beberapa kawasan objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Diantaranya kawasan Pantai Carocok Painan dan kawasan Mandeh.

Hal ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK bahwa pendirian posko ini untuk memantau pengunjung wisatawan agar kamtibmas bisa selalu terpantau dan terjaga.

Baca Juga : Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks

"Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, bagi masyarakat serta para pengunjung obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan," ujarnya, dikutip Kamis (17/12).

Ia mengatakan, dalam pemantauan nantinya akan mengepankan keamanan dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan kepada pendukung  untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid -19 Dailipal menegaskan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya pada libur natal dan tahun baru akan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Tim terpadu penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nomor 6 tahun 2020 Tentang tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, melakukan operasi yustisi.

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

Tim terpadu penegakan hukum Perda nomor 06, tersebut terdiri Satpol PP, Polres, Kodim 0311, anggota Pos POM, anggota Pos AL, aparat Dinas Perhubungan, dan Bagian Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan.

"Sanksi akan diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan ini dengan harapan kedepannya pelanggaran tidak lagi terjadi dan masyarakat bisa selalu menerapkan 3 M,menjaga jarak,mencuci tangan dan memakai maskes disetiap waktu," ujarnya.(*)

Baca Juga : Tiga Ruas Jalan Provinsi Jadi Prioritas, Ini Rinciannya

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini | Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]