Gelombang Kedua Wabah Covid-19 Dunia, Dalam Sehari Jatuh Korban 70.000 Orang di Brazil


Kamis, 17 Desember 2020 - 09:18:44 WIB
Gelombang Kedua Wabah Covid-19 Dunia, Dalam Sehari Jatuh Korban 70.000 Orang di Brazil Ilustrasi. Bayi korban Covid-19. Net

BRASILIA,HARIANHALUAN.COM-Gelombang kedua pandemi Covid-19 Dunia yang lebih mengerikan telah melanda Brazil. Dalam sehari terkonfirmasi 70.000 orang positif Covid-19.

Rekor pada hari Rabu itu seperti dikutip Antara dari Reuters Kamis (17/12/2020),  bahkan belum  termasuk infeksi harian dari Negara Bagian Sao Paulo, dengan pendudukterpadat, yang menjadi episentrum wabah.

Baca Juga : Mengupas Pasukan Pembungkam Aktivis di Saudi, Pembunuh Jamal Khashoggi

Rekor harian lebih 70 ribu kasus yang diumumkan oleh Menteri Kesehatan Brazil tersebut,  menambah total menjadi 7 juta kasus lebih.

Brazil mengalami wabah COVID-19 mematikan kedua setelah Amerika Serikat, dengan lebih dari 180.000 kematian akibat virus pernapasan yang sangat menular itu. Rekor pada Rabu kitu seperyi dikutip Antara dari Reuters Kamis (17/12/2020),  bahkan tidak termasuk infeksi harian dari Negara Bagian Sao Paulo, dengan penduduk terpadat, yang menjadi episentrum wabah.

Baca Juga : 10 Juta Orang Menjomblo di Rusia, Pemerintah Wajibkan Pria Miliki Dua Istri atau Lebih

Sementara melalui pernyataan pemerintah Sao Paulo, mengatakan pihaknya belum dapat mengunggah data COVID-19 karena adanya kesalahan teknis.

Pada hari itu pula untuk pertama kalinya dalam tiga bulan Brazil mencatat lebih dari 900 kematian secara berturut-turut. (*)

Baca Juga : Bill Gates Peringatkan Cuaca di Bumi Bakal Makin Gila

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]