Lapas Nusakambangan Dapat Tambahan 11 Napi Asal Lapas Bangkinang


Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:11:45 WIB
Lapas Nusakambangan Dapat Tambahan 11 Napi Asal Lapas Bangkinang Proses pemindahan Napi di Lapas kelas II A Bangkinang ke Nusakambangan. (Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Lapas Nusakambangan mendapat tambahan sebanyak 11 orang narapidana (napi) kasus narkoba asal  Lapas  Kelas IIA Bangkinang, Riau. Mereka diterbangkan dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Sabtu (19/12/2020).

Dari 11 orang tahanan yang dipindahkan itu 1 orang merupakan warga Kampar dan selebihnya warga dari luar Kampar. Umumnya meraka adalah Bandar Narkoba.

Baca Juga : Tim Pengacara Bakal Dampingi Tiga Mahasiwa Unilak yang Dipecat

“Ya, kemaren kita memindahkan 11 orang narapidana. Itu langsung atensi dari pusat,” ujar Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno seperti dilansir Haluanriau.co,  Sabtu (19/12/12).

“Ini, kita pindahkan dalam rangka pemindahan pada yang bersangkutan dan juga untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Sutarno.

Baca Juga : FKPMR Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Riau

Dikatakan Sutarno, dari kategori hukuman para napi yang dipindahkan itu menurut dia bisa dikategorikan para napi yang dipindahkan itu adalah bandar narkoba.

“Dari kategori hukuman, bisa kita kategorikan mereka itu bandar narkoba karna dari hukumannya ada yang hukuman mati dan ada hukuman seumur hidup,” ucap Sutarno.

Baca Juga : Jumat, Tiga Kepala Daerah Terpilih Dilantik Gubernur

Pemindahan dilaksanakan dengan menggunakan pesawat Hercules dukungan Mabes TNI di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Narapidana berangkat pada pukul 15.00 WIB langsung menuju Yogyakarta. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]