Bikin Resah, Buaya Muara Akhirnya Ditangkap Warga


Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:41:54 WIB
Bikin Resah, Buaya Muara Akhirnya Ditangkap Warga Buaya Muara berhasil ditangkap warga. (Ist-Haluankepri.co)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Warga diresahkan oleh ulah seekor buaya muara dengan panjang 2,4 meter. Bahkan, seekor anjing milik warga sempat dimangsa buaya.

Buaya dengan bobot cukup besar tersebut berkeliaran di perairan sekitar PT Karimun Marine Shipyard (KMS) di Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Karimun.

Baca Juga : Indra Helmi Pimpin SMSI Kota Batam

Warga kemudian membuat perangkap, hingga akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap.

Setelah ditangkap, buaya itu kemudian dikirim ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Batam. Proses pengiriman dibantu pihak kepolisian.

Baca Juga : Dibangun dengan Dana Rp60 Miliar, Dermaga II Telaga Punggur Diresmikan Menhub

“Awalnya ada informasi penampakan buaya oleh masyarakat. Dengan adanya informasi tersebut, Bhabinkamtibmas bersama dengan karyawan perusahaan PT KMS berupaya membuat perangkap. Buaya tersebut berhasil kita amankan,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Kata Adenan,  upaya penangkapan itu dilakukan sebagai langkah–langkah antisipasi  untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai menimbulkan korban manusia.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Ansar-Marlin Percepat Pemulihan Ekonomi Kepri

“Buaya yang berhasil diamankan ini ukurannya lebih kurang 2,4 meter berjenis buaya muara dalam kondisi baik dan berdasarkan hasil koordinasi kita semua, karena di Karimun tidak ada tempat penangkaran, maka hari ini kita serahkab kepada pihak BKSDA Batam melalui kapal Roro,” tuturnya.

Adenan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada. Jika adanya informasi ditemukan lagi buaya, maka silakan melakukan komunikasi kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat agar dapat melakukan langkah-langkah sebelum terjadinya kerugian dari masyarakat. (*)

Baca Juga : Besok, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Kepri

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]