Alhamdulillah, Kasus Positif Covid-19 Turun Drastis di Riau


Selasa, 22 Desember 2020 - 09:25:16 WIB
Alhamdulillah, Kasus Positif Covid-19 Turun Drastis di Riau Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Kasus penambahan positif Covid-19 turun drastis sebanyak 76 kasus, di provinsi Riau. Jauh berkurang dari padahal sehari sebelumnya mencapai 133 kasus.

Fluktuatifnya kasus positif Covid-19 berkitan dengan jumlah sampel swab yang masuk. Jika sampel yang masuk banyak, maka kasus positif pun turut tinggi.

Baca Juga : Jumat, Tiga Kepala Daerah Terpilih Dilantik Gubernur

“Hari ini 76 kasus, memang penambahan kasus di Riau ini fluktuatif. Melihat sampel swab yang masuk, sekarang saja yang masuk 300-an, makanya kasus positif turun. Hari biasanya di atas 100 bahkan di atas 250 kasus positif, karena memang sampel swab yang masuk dari daerah itu banyak,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau  Mimi Yuliani Nazir,  dilansir Haluanriau.co, Senin (21/12/2020), .

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh juga terus bertambah setiap harinya. Persentase kesembuhan di Riau masih di atas 85 persen, seiring dengan terus meningkatnya pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien yang dirawat di Rumah Sakit, juga terus bertambah setelah menjalani perawatan.

Baca Juga : Riau Kebut Produksi Beras Hingga Capai Taget 331.237 Ton

“Alhamdulillah, pasien yang sembuh setiap harinya bertambah, hari ini 100 pasien yang sembuh. Baik yang dari OTG yang sudah menjalania isolasi selama 14 hari maupun dari pasien yang dirawat di Rumah Sakit. Kalau OTG kan setelah isolasi dan menjalani proses penyembuhan sudah boleh pulang,” ungkap Mimi.

Terkait dengan akan masuknya masa libur panjang di akhir minggu ini, Mimi Yuliani Nazir, mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Ia meyakini bahwa banyak masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur panjang ini, baik yang berlibur dalam kota maupun keluar kota.

Baca Juga : Alhamdulillah, 27.325 Pasien Covid-19 Sembuh di Riau

Ia mengimbau agar masyarakat mematuhi dan mendisiplinkan protokol kesehatan. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]