Langsung Tiga Bulan, Pemnag Sinuruik Tuntaskan Pembagian BLT Covid-19


Rabu, 23 Desember 2020 - 22:05:07 WIB
Langsung Tiga Bulan, Pemnag Sinuruik Tuntaskan Pembagian BLT Covid-19 Pemerintah Nagari Sinuruik salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga kepada masyarakat penerima.

TALAMAU, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Nagari (Pemnag) Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Fase ketiga (Oktober hingga Desember 2020) di Gedung Damkar Kacamatan Talamau, Rabu (23/12/2020). Pada penyaluran kali ini setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan sebesar Rp300 ribu perbulan. 

Plt. Wali Nagari Sinuruik, Dasril didampingi Kasi Kesra Nagari Sinuruik, Yuheldi kepada harianhaluan.com mengatakan, penyaluran BLT Dana Nagari atau Desa yang dilakukan kali ini merupakan program BLT lanjutan dampak pandemi Covid-19 yang diberikan kepada 416 KK warga Sinuruik yang terdiri dari tujuh Kejorongan.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

"Pembagian BLT fase ketiga ini kita serahkan secara terbuka dan transparan kepada KPM terdampak Covid-19 di tujuh kejorongan di daerah ini, diantaranya adalah Jorong Kemakmuran, Jorong Kemajuan, Jorong Paraman, Jorong Benteng, Jorong Sianok, Jorong Pasa Baru dan Jorong Tombang," ujar Dasril. 

Dasril menyebutkan, selama pandemi Covid-19, Nagari Sinuruik telah menganggarkan sekitar 78 persen Dana Desa atau Nagari untuk program BLT DD, tepatnya sebesar Rp1.497.000.000 melalui Dana Desa tahun anggaran 2020. Pada penyaluran BLT sebelumnya, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu setiap bulannya, namun pada BLT lanjutan ini setiap KPM hanya mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan. 

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

"BLT fase ketiga untuk tiga Bulan (Oktober hingga Desember 2020), setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp900 ribu. "Semoga dengan disalurkannya BLT ini, perekonomian masyarakat dapat terbantu dan daya beli masyakat pun bisa meningkat hingga kita semua bisa survive dalam menghadapi pandemi Covid-19," tutupnya. (*)

Reporter : Fadli | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]