Dua Atlet Motorcross Dharmasraya Bakal Berlaga di PON 2021


Jumat, 25 Desember 2020 - 11:23:03 WIB
Dua Atlet Motorcross Dharmasraya Bakal Berlaga di PON 2021 Atlet motorcross Sumbar asal Dharmasraya yang akan turun pada ajang PON Papua mendatang sedang melakukan latihan rutin.MARYADI

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Dua orang putra terbaik Dharmasraya akan ikut berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Kedua orang atlet tersebut turun pada cabang motorcross.

Dua orang atlet motorcross tersebut atas nama Vigit DS dan Dava Zulfikar. Keduanya turun pada nomor perseorangan dan nomor beregu, di mana tim tersebut akan dipimpin oleh manager Tedy Deska Putra dengan pelatih Ahman Supardi.

Baca Juga : Jelang Liga 2 Dimulai, Semen Padang FC Resmi Kontrak Trio Papua

Atlet yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu sudah didukung dengan dana yang sudah dianggarkan oleh KONI Dharmasraya sebesar Rp 100 juta untuk perlengkapan latihan seperti sepeda motor. 

"Ya kita sudah anggarkan dana sebesar Rp 100 juta untuk atlet PON cabang motorcross," ungkap Ketua KONI Dharmasraya, H Eri Antoni Dt.Tumanggung, SE, kepada harianhaluan.com, pagi tadi, Jumat, di Pulau Punjung.

Baca Juga : Jelang Laga Juni Mendatang, Begini Persiapan Tamboresi Selama Ramadhan

Dijelaskannya, nomor beregu mereka nanti akan memakai motor masing-masing yang tentu sudah harus sesuai dengan mereka baik secara spek maupun kenyamanannya dalam menunggangi sepeda motor tersebut.

"Itulah, kita Dharmasraya mengganggarkan satu motor, yang seharusnya dua motor kita anggarkan, tapi Alhamdulillah Dafa Zulfikar sudah punya motor latihan," kata mantan anggota DPRD Dharmasraya ini. 

Ia dari KONI dan masyarakat olahraga Dharmasraya sangat berterimakasih kepada Kali Dareh dan IMI Dharmasraya yang sudah ikut mendukung atlet guna membawa nama Dharmasraya ke kancah nasional.

Ia juga berpesan kepada tim tersebut agar menjaga nama baik Dharmasraya dan Sumatera Barat umumnya, karena pada ajang PON, tim tersebut turun atas nama Sumatera Barat.

Pelatihnya Ahman Supardi, mengungkapkan, bahwa latihan rutin dilaksanakan oleh kedua orang atlet tersebut, baik latihan teknis maupun latihan fisik dengan menu atau program yang sudah dipersiapkan. "Anak-anak tetap latihan dengan serius di sirkuit alam yang ada di Dharmasraya," ungkap Ahman Supardi.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui KONI yang sudah mendukung atletnya dan juga kepada tokoh masyarakat H Zulfikar Atut yang juga sudah ikut mendukung baik secara moril dan materil.

Tidak lama lagi katanya, kedua orang atlet tersebut akan ikut pada ajang uji coba di Yogyakarta. "Kami mohon doa dari masyarakat Dharmasraya khususnya dan Sumbar umumnya," pungkas Supardi.(*)

Reporter : Maryadi | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]