Tiga Pemain Ini Disebut Tidak Berguna di Arsenal


Jumat, 25 Desember 2020 - 15:29:53 WIB
Tiga Pemain Ini Disebut Tidak Berguna di Arsenal Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

BOLA, HARIANHALUAN.COM - Legenda Arsenal Ian Wright mendesak Mikel Arteta untuk mulai menaruh kepercayaan pada talenta muda The Gunners daripada memainkan Willian, Sead Kolasinac dan Shkodran Mustafi. Arsenal saat ini sedang berada dalam periode yang sulit. Mereka sudah menelan delapan kekalahan dalam ajang Premier League.

Alhasil, Arsenal saat ini terpuruk di peringkat ke-15 dengan koleksi 14 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari zona degradasi. Arsenal juga baru saja tersingkir dari ajang Carabao Cup. Mereka kalah dengan skor 1-4 saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium. Di tengah performa buruk Arsenal, Wright mempertanyakan keputusan Arteta yang masih percaya pada Willian, Sead Kolasinac dan Shkodran Mustafi kendati mengecewakan.

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

"Saya harus mengatakan dari sudut pandang saya, soal manajer dan pemain yang dia pilih sekarang. Saya ingin pemain muda seperti Emile Smith Rowe dan Joe Willock dan lainnya mendapat kesempatan," kata Wright seperti dilansir dari Bola.net.

"Alasannya mudah saja karena Willian tidak bermain bagus. Mengapa Anda memainkan orang-orang seperti Kolasinac? Mengapa Anda memainkan seseorang seperti Mustafi? Saya lebih suka melihat Saliba yang bermain di U-23, saya lebih suka melihat Smith Rowe dan saya lebih suka melihat sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

Wright melihat pemain seperti Willian, Kolasinac dan Mustafi sudah tidak berguna untuk klub. Karena itulah, ia mendesak Arteta untuk memainkan pemain yang bisa memberikan kontribusi. "Saya akan berkata kepada orang-orang di atas: berikan uang kepada Mesut Ozil jika Anda tidak ingin memainkannya dan melepasnya. Sama dengan Kolasinac dan sama dengan para pemain yang ada di dalam dan di sekitar klub dan tidak berkontribusi," lanjutnya.

"Itulah yang dia butuhkan, pemain yang berkontribusi. Arsenal harus menyadari bahwa mereka berada dalam situasi yang bisa menjadi lebih buruk dan jika mereka kalah dalam pertandingan melawan Brighton dan West Brom. Pertandingan itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan," tutup Ian. (*)

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]