Ledakan Bom Guncang Kota Nashville AS, Belum Ada Korban WNI


Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:32:37 WIB
Ledakan Bom Guncang Kota Nashville  AS, Belum Ada Korban WNI Kota Nashville, Amerika Serikat (AS) diguncang ledakan keras. (dok.Medcom)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM–Kota Nashville, Amerika Serikat (AS) diguncang ledakan keras. Asap hitam dan api bekobar dari bangunan-bangunan yang berguncang.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban atas insiden tersebut.

"Tidak ada WNI korban ledakan mobil di Nashville, AS," tulis pesan singkat Kemenlu melansir inews.id, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga : 40 Negara di Dunia Tak Bisa Beri Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Sebelumnya, dari kesaksian Buck McCoy, warga yang tinggal di dekat daerah tersebut, memposting video di Facebook yang menunjukkan air meluncur ke langit-langit rumahnya. Alarm berbunyi dan terdengar suara tangisan orang-orang. Api terlihat di jalan di luar.

McCoy mengatakan jendela rumahnya sepenuhnya pecah. “Semua jendelaku, semuanyatersapu ke kamar sebelah. Jika saya berdiri di sana, itu akan sangat mengerikan. Rasanya seperti bom. Itu sebesar itu," ujarnya kepada The Associated Press. “Ada sekitar empat mobil yang terbakar. Saya tidak tahu apakah suhunya begitu panas sehingga mereka hanya terbakar, dan pepohonan semua hancur berantakan," katanya lagi.

Departemen Kepolisian Metro Nashville mengatakan pihak berwenang yakin ledakan yang mengguncang daerah pusat kota pada awal Hari Natal adalah tindakan yang disengaja.

Juru bicara polisi Don Aaron mengatakan sekitar tiga jam setelah ledakan mengguncang daerah itu, para penyelidik yakin itu adalah "tindakan yang disengaja". (*)

Editor : Dodi | Sumber : Inews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]