Dua Syarat yang Harus Dipenuhi jika Ingin Liburan ke Turki


Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:37:46 WIB
Dua Syarat yang Harus Dipenuhi jika Ingin Liburan ke Turki Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Turki mewajibkan tes PCR dan menunjukkan hasil negatif Covid-19 untuk para pelaku perjalanan internasional, aturan ini berlaku mulai Senin waktu setempat hingga Maret 2021.

Langkah ini diambil Turki sebagai bentuk tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca menyampaikan pernyataan itu melalui akun Twitternya pada Jumat (25/12) lalu.

Baca Juga : 40 Negara di Dunia Tak Bisa Beri Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

"Para pelancong perlu menunjukkan hasil negatif dari tes PCR yang diambil dalam waktu 72 jam untuk naik penerbangan internasional dalam perjalanan ke Turki," kata Koca, dikutip dari AP, Sabtu (26/12).

Aturan tersebut akan berlaku untuk semua kedatangan darat dan laut. Wisatawan akan dikarantina di tempat tujuan jika tidak memiliki hasil negatif Covid-19 dari tes PCR.

Sementara wisatawan dari Inggris, Denmark, dan Afrika Selatan yang telah tiba di Turki dalam 10 hari terakhir tetap harus menunjukkan hasil tes PCR negatif Covid-19 dan menjalani isolasi minimal 7 hari hingga tes PCR kedua.

Sebelumnya, tes Covid-19 tidak diperlukan untuk perjalanan ke Turki. Hal ini mengakibatkan Turki memiliki tingkat infeksi Covid-19 yang tinggi karena banyak kedatangan turis.

Rata-rata dalam sepekan ada lebih dari 20 ribu kasus positif Covid-19 ditemukan di Turki. Menurut Worldometers pada Sabtu (26/12) angka kasus meninggal dunia sebanyak 19.371, dan kasus aktif sebanyak 128.081 kasus.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : cnnindonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]