Donald Trump akan Diabadikan Jadi Nama Bandara di Flrorida


Ahad, 27 Desember 2020 - 17:26:00 WIB
Donald Trump akan Diabadikan Jadi Nama Bandara di Flrorida Donald Trump

HARIANHALUAN.COM - Sebuah laporan yang beredar beberapa waktu terakhir menyebutkan bahwa Presiden AS Donald Trump mempertimbangkan pembangunan bandara yang mengabadikan namanya, sebelum ia resmi meninggalkan Gedung Putih pada 20 Januari 2021. 

Dilansir WA Today, Trump telah meminta penasihat Gedung Putih mengenai proses penamaan bandara. Terdapat dugaan bahwa bandara yang akan mengabadikan nama dari pria berusia 74 tahun itu akan berada di Florida, negara bagian yang menjadi basis mayoritas pendukung kandidat Partai Republik itu.

Baca Juga : 10 Juta Orang Menjomblo di Rusia, Pemerintah Wajibkan Pria Miliki Dua Istri atau Lebih

Bandara Internasional Palm Beach di Florida disebut menjadi yang paling diincar untuk penggantian nama. Hal itu karena letaknya yang hanya beberapa mil dari Mar-a-Lago yang mungkin menjadi tempat Trump bersama istri Melania dan putranya, Barron menetap pasca-meninggalkan jabatan sebagai Presiden AS. 

Selain itu, Bandara Internasional Miami dan Fort Lauderdale-Hollywood International juga tidak dapat dikesampingkan. Hal itu karena keduanya juga dekat dengan basis rumah tinggal yang mungkin dihuni Trump setelah tak lagi menjadi orang nomor satu di AS.

Baca Juga : Bill Gates Peringatkan Cuaca di Bumi Bakal Makin Gila

Christian Ziegler, pejabat tinggi Partai Republik Florida, telah menyarankan penggantian nama Palm Beach International menjadi Bandara Internasional Trump. Dengan demikian, itu akan menjadi pintu gerbang Florida Selatan bagi pendukung Trump.

Sementara itu, seorang juru bicara Palm Beach International mengatakan bandara belum mengetahui tentang perubahan nama tersebut. Untuk mendapatkan bandara yang dinamai dengan nama seorang presiden, pemerintah di wilayah setempat harus bersedia mendukung gagasan tersebut.

Baca Juga : Satu Orang Tewas Saat Polisi Bubarkan Demonstran di Myanmar

Florida adalah negara bagian konservatif yang selama ini mendukung Partai Republik dan kandidat presiden dari parati tesebut. Dalam pemilihan umum tahun ini, sebanyak 29 suara elektoral negara bagian jatuh ke tangan Trump.

Jika Trump mendapatkan namanya diabadikan sebagai nama bandara di AS, ia akan bergabung dengan 10 mantan presiden dari kedua partai besar. Diantaranya adalah Abraham Lincoln sebagai nama bandara di Springfield, Illinois, Theodore Roosevelt di Dickinson, North Dakota, Dwight Eisenhower di Wichita, Kansas), John Kennedy di New York), Gerald Ford di Grand Rapids, Michigan), George Washington dan Ronald Reagan di Bandara Nasional Ronald Reagan Washington di Virginia, dan George HW Bush di Houston.

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

Pada Maret 2012, Lapangan Adams di Little Rock, Arkansas, juga diubah namanya menjadi Bandar Udara Nasional Bill dan Hillary Clinton. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Republika
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 16:31:51 WIB

    10 Juta Orang Menjomblo di Rusia, Pemerintah Wajibkan Pria Miliki Dua Istri atau Lebih

    10 Juta Orang Menjomblo di Rusia, Pemerintah Wajibkan Pria Miliki Dua Istri atau Lebih Bagi Anda kaum Adam yang ingin memiliki istri lebih dari satu, tak ada salahnya mencoba pindah kewarganegaraan ke Rusia. Sebab, di sana populasi yang tidak seimbang antara perempuan dan laki-laki membuat pemerintahnya mengelu.
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 16:20:38 WIB

    Bill Gates Peringatkan Cuaca di Bumi Bakal Makin Gila

    Bill Gates Peringatkan Cuaca di Bumi Bakal Makin Gila Belakangan ini seolah tak hentinya Bill Gates melontarkan peringatan tentang bahaya perubahan iklim. Salah satunya terkait kondisi cuaca yang bisa jadi akan semakin ekstrim pada masa-masa mendatang..
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 12:46:25 WIB

    Satu Orang Tewas Saat Polisi Bubarkan Demonstran di Myanmar

    Satu Orang Tewas Saat Polisi Bubarkan Demonstran di Myanmar Kepolisian Myanmar kembali melepaskan tembakan untuk membubarkan para demonstran antikudeta yang memadati jalan-jalan di Myanmar pada Minggu (28/2). Seorang pengunjuk rasa dilaporkan tewas tertembak sementara yang lain mengal.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]