Pantai Padang Ramai Dikunjungi Wisatawan, Penerapan Prokes Masih Minim


Ahad, 27 Desember 2020 - 17:27:28 WIB
Pantai Padang Ramai Dikunjungi Wisatawan, Penerapan Prokes Masih Minim Pantai Padang Ramai Dikunjungi Wisatawan, Penerapan Prokes Masih Minim

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Libur akhir tahun, sejumlah destinasi wisata di Kota Padang ramai dikunjungi wisatawan. Pengunjung yang datang tak hanya berasal dari Provinsi Sumbar tapi juga wisatawan dari luar Sumbar. Hal tersebut terlihat saat banyaknya mobil dengan Nopol BM (Riau) dan juga B (Jakarta).

Salah satu destinasi wisata yang terlihat ramai adalah Pantai Padang. Pantauan Harianhaluan.com, Minggu (27/12) di landmark Padang terlihat sejumlah wisatawan berfoto. Walaupun ramai dikunjungi wisatawan, pengunjung terlihat ada sebagian yang menggunakan masker dan ada yang tidak.

Baca Juga : Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Saat diwawancarai, salah seorang wisatawan Rizka (25) mengatakan ia berkunjung untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman-temannya. Menurutnya destinasi wisata di Kota Padang ramai dikunjungi karena memiliki ciri khas tersendiri.

"Tempat wisatanya ramai karena punya ciri khasnya, seperti Pantai Padang ini. Tapi ada juga sebagian pengunjung yang tidak menggunakan masker," katanya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 07 Maret 2021

Kata dia, di saat pandemi Covid-19 ini pemerintah kota juga harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan ke setiap pengunjung. Karena masih bangak pengunjung hingga pedagang yang tidak menggunakan masker.

"Saat ramai seperti ini harusnya ada petugas yang mengawasi penerapan prokes kepada pengunjunga," ujarnya.

Baca Juga : Cegah Perceraian dan Kekerasan, Kemenag Padang Dukung Raperda PKK

Pantai Padang menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang dikunjungi. Di sana Anda bisa menikmati pantai dengan mencicipi makanan lokan ataupun langkitang yang banyak dijual di sana. Meskipun begitu, jangan lupa protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan disiplin.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]