Seekor Buaya Kembali Menampakkan Diri di Kawasan Bungus Padang


Senin, 28 Desember 2020 - 17:13:05 WIB
Seekor Buaya Kembali Menampakkan Diri di Kawasan Bungus Padang Istimewa

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Buaya berukuran sekitar dua meter kembali menampakkan diri di kawasan pinggir sungai Simpang Empat Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Ketua KSB (Kampung Siaga Bencana) Bungus Teluk Kabung, Syaffrudin mengatakan, kemunculan buaya tersebut sekitar pukul 11.38 WIB di dekat jembatan simpang empat Bungus. 

Baca Juga : Riau Dikepung Titik Api, Karhutla Terjadi di Delapan Daerah

"Sebelumnya, Sabtu (12/12/2020) yang lalu, juga dilaporkan adanya kemunculan satwa liar jenis buaya muara. Ketika itu sedang berjemur di pinggir sungai," sebutnya, Senin (28/12/2020).

Namun untuk buaya kali ini, kata dia, berbeda dengan buaya sebelumnya. Diduga, munculnya buaya disebabkan karena habitatnya terganggu oleh aktivitas warga.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

"Habitatnya buaya terganggu, menyebabkan buaya keluar dari sarangnya. Sebab, disekitar lokasi ada aktivitas warga yang sedang mengambil pasir di sungai," jelasnya.

Diakuinya, awalnya kawasan sungai memiliki air yang bersih. Tetapi semenjak ada aktivitas pengambilan pasir di kawasan sungai menyebabkan air menjadi keruh.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

"Panjang buaya sekitar dua meter dan ukuran lebih kecil dari buaya sebelumnya. Muncul akibat aktivitas warga yang mengambil pasir," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]