Diduga Melanggar Perda AKB, Satu Kafe di Padang Diproses Polisi


Senin, 28 Desember 2020 - 18:29:27 WIB
Diduga Melanggar Perda AKB, Satu Kafe di Padang Diproses Polisi Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Salah satu kafe di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur diproses pihak kepolisian karena  telah melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Meski telah sering diberi peringatan, namun tidak pernah diindahkan.

"Kafe terssbut sudah sering terjaring razia yustisi dan diberi imbauan-imbauan, namun tidak diandaikan. Saat ini, masih dalam proses penyelidikan," sebut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Senin (28/12/2020).

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Ditambahkannya, untuk kafe yang ditindak itu, akan diproses  sesuai undang-undang karantina. Jika nantinya terbukti, maka pemilik atau pengelola terus menjalani proses berikutnya.

"Namun untuk sanksi nya, apakah kafe itu dibolehkan untuk tetap beroperasi atau tidak, maka tergantung dari Pemda dan kami hanya menjalani penanganan terhadap pelanggaran protokol kesehatan," imbuhnya.

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

Diinformasikan, pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah memberlakukan perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Agar perda AKB tetap berjalan, pihak kepolisian dan lainnya dikerahakan untuk terus melaksanakan razia disejumlah tempat termasuk kafe-kafe di Kota Padang.

Sejumlah sanksi diatur dalam Perda AKB ini, mulai dari teguran, denda paling banyak Rp250 ribu, sampai sanksi kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp15 juta. (*)

Baca Juga : Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur!

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]