Polres Pasbar Siap Amankan Malam Pergantian Tahun


Senin, 28 Desember 2020 - 18:34:15 WIB
Polres Pasbar Siap Amankan Malam Pergantian Tahun Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU Indra. KS saat meninjau Pos pelayanan dan pengamanan Bundaran Simpang Empat.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM--Polres Pasaman Barat (Pasbar), melalui Satlantas Polres Pasbar siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan dalam menyambut perayaaan tahun baru 2021. Pos pelayanan dab pengamanan tersebut disiapkan di Bundaran Simpang Empat, Ujung Gading dan Sasak Ranah Pasisia.

Kasas Lantas Polres Pasbar, IPTU, Indra. KS kepada wartawan (28/12/2020) di Simpang Empat mengatakan, untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kendaraan bermotor jelang perayaan malam tahun baru 2021 nanti, pihaknya telah menyiapkan sekitar 35 personel Satlantas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas bersama ratusan Personel lainnya yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Dishub. 

Baca Juga : Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks

"Ratusan personil dari gabungan TNI/Polri, Pol PP dan Dishub telah kita siapkan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan bagi pengendara yang ingin istirahat di Pos pelayanan yang telah kita buat," ujarnya.

Indra. KS menambahkan, untuk memberikan pelayanan bagi pengendara, setiap pos pelayanan telah disiapkan beberapa fasilitas seperti, pelayanan kesehatan dengan tenaga medis, tempat untuk istirahat dengan pengamanan dari personil TNI, Polri.

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

"Silahkan, bagi pengandara yang merasa capek untuk beristirahat sejenak di pos pelayanan kita, karena berkendara dalam keadaan capek akan sangat berisiko," ucapnya. 

Disamping itu, Indra. KS juga menghimbau kepada seluruh pengendara agar senantiasa melengkapi semua kelengkapan dan surat-surat kendaraan, dan selalu hati -hati dengan mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan orang lain saat berkendara.

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

"Tetap hati-hati, lengkapi surat-surat dan syarat-syarat berkendara, serta jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19," tutup indra. KS mengakhiri. 

Pantauan haluan.com hingga sore ini,  Arus lalu lintas di sekitar Bundaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjelang perayaan malam tahun baru terpantau dalam keadaan aman dan lancar.

Baca Juga : Tiga Ruas Jalan Provinsi Jadi Prioritas, Ini Rinciannya

Reporter : Fadli | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]