Aceh Larang Perayaan Tahun Baru 2021, Bupati: Karena Bukan Budaya Kita


Selasa, 29 Desember 2020 - 09:50:16 WIB
Aceh Larang Perayaan Tahun Baru 2021, Bupati: Karena Bukan Budaya Kita Ilustrasi. Net

ACEH,HARIANHALUAN.COM-Perayaan tahun baru 2021 masehi tegas dilarang  Bupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama unsur Forkopimda setempat  karena kegiatan itu bukan budaya masyarakat Aceh. Disamping itu, saat ini guga sedang pandemi Covid 19.

"Perayaan tahun baru bukan budaya masyarakat Aceh, karena itu kami minta agar pada malam pengantian tahun 2021 tidak menggelar kegiatan yang bertentangan dengan syariat Islam, adat istiadat dan etika," kata Mawardi Ali, dilansir Antar, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga : Arus Balik Lebaran, Polri Alihkan Truk Besar ke Jalur Non Tol

Forkopimda Aceh Besar mengeluarkan seruan bersama berisi larangan perayaan tahun baru 2021 masehi dengan tidak menggelar pesta kembang api, membakar petasan, meniup terompet, balapan liar, konvoi kenderaan serta permainan yang tidak bermanfaat.

Selain itu, Forkopimda juga mengimbau kepada masyarakat dan pedagang supaya tidak memperjualbelikan petasan, kembang api, terompet dan sejenisnya.

Baca Juga : Tinjau Pelabuhan Bakauheni, Ketua Satgas Tak Ingin Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Mawardi Ali menegaskan, Forkopimda Aceh Besar juga meminta masyarakat memperkokoh persatuan dan meningkatkan keperdulian serta menjaga diri dan keluarga dari kegiatan yang melanggar syariat islam.

“Mari kita semua dapat mematuhinya sebagai wujud kepedulian dalam mendukung pelaksanaan syariat islam di Aceh Besar,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir menuturkan, seruan bersama itu juga telah diperbanyak dan akan ditempel di lokasi keramaian seperti pasar hingga ke warung kopi (warkop).

“Semua ini agar masyarakat Aceh Besar mengetahui seruan bersama Forkopimda terkait larangan perayaan pergantian malam tahun baru tersebut,” tegasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Antara
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]