Ciptakan Suasana Damai dan Sejuk Pasca Pilkada Sijunjung, Kapolres dan Dandim Sambangi Paslon


Selasa, 29 Desember 2020 - 23:07:15 WIB
Ciptakan Suasana Damai dan Sejuk Pasca Pilkada Sijunjung, Kapolres dan Dandim Sambangi Paslon Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan bersama Dandim 0310/SS berbincang santai dengan Wabup Sijunjung Arrival Boy pasca pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, Selasa (29/12), di rumah dinas Wakil Bupati Sijunjung.

MUARO SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK MHum bersama Dandim 0310/SS Letkol Infanteri Endik Hendra Sandi Sos MIPol, Selasa (29/12), melakukan silaturahim tatap muka ke kediaman (rumah dinas) Wakil Bupati Sijunjung pasca digelarnya pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Arrival Boy mengucapkan terima kasih kepada kedua pimpinan TNI-Polri Kabupaten Sijunjung tersebut atas kunjungannya.

Baca Juga : Setelah Diusulkan Berhenti, DPRD Dharmasraya Umumkan Sutan Riska Sebagai Bupati Terpilih

Selain itu, dirinya sebagai salah seorang peserta Pilkada 9 Desember 2020 kemarin yang berpasangan dengan Dr. Mendro Suwarman (calon wabup) dengan mendapatkan 21.385 suara berdasarkan pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang dilakukan oleh KPUD Kab Sijunjung, di posisi ke-3 perolehan suara, setelah paslon Benny-Radi dan H. Hendri S-Indra Gunalan.

Dia juga berterima kasih serta mengapresiasi pihak keamanan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan pesta demokrasi serentak 5 tahunan tersebut sehingga seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. 

Baca Juga : Hari Ini Sengketa Pilkada Mulai Disidangkan

Walaupun dalam pandangannya, adan ketidakprofesionalan penyelenggara Pilkada. Dan oleh karenanya, Arrival Boy bersama empat paslon lainnya sepakat untuk melakukan gugatan, baik ke DKPP dan Mahkamah Konstitusi. “Kami akan kawal proses hukumnya dan kami sepakat untuk tetap menjaga rule of the law-nya," imbuhnya.

Selain itu, diskusi antara Kapolres, Dandim serta Wakil Bupati Sijunjung tersebut menyinggung soal pembangunan Kabupaten Sijunjung ke depan. Wabup Arrival Boy berharap siapapun nantinya yang akan memimpin Kabupaten Sijunjung, harus benar-benar memiliki "raso jo pareso" untuk membangun Kab Sijunjung dan mewujudkan asa masyarakat yang jumlahnya kurang lebih 250 ribuan.

Baca Juga : KPU Tetapkan Andriwarman-Iwan Fikri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam

“Asa masyarakat tertumpu pada pemimpin yang akan datang. Inilah ujian untuk Bupati Sijunjung terpilih nantinya. Dan masyarakat siap menjadi pengawas sebagai “check and balances” bagi pemerintah daerah," tambahnya.

Selain melakukan angjangsana dan silaturahmi ke kediaman Arrival Boy, Kapolres Sijunjung dan Komandan Kodim 0310/SS juga sebelumnya mengunjungi calon Bupati Sijunjung H. Endre Saifoel dan Ustaz H. Hendri Susanto, Lc. 
Kegiatan ini merupakan upaya cooling down atau menurunkan tensi sekaligus untuk menjaga suasana kamtibmas tetap sejuk dan damai pasca pungut, hitung serta rekap suara hingga pelantikan bupati terpilih nantinya.

Baca Juga : DPRD Sahkan Pengangkatan Bupati dan Wabup Pasaman Terpilih

Di akhir pertemuan, Arrival Boy menitipkan pesan agar silaturahim tersebut tetap terjaga ke depannya. “Mari kita bersama-sama sukseskan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Sijunjung di masa yang akan datang," ujar Arrival Boy. (*)
 

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]