Malam Tahun Baru, Seluruh Tempat Wisata di Payakumbuh Ditutup


Rabu, 30 Desember 2020 - 08:26:41 WIB
Malam Tahun Baru, Seluruh Tempat Wisata di Payakumbuh  Ditutup Ilustrasi

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Seluruh tempat wisata di Kota Payakumbuh ditutup di malam pergantian tahun baru. Hal itu berdasarkan edaran Walikota setempat nomor 451/39/Wk.Pyk/2020.

Ada tujuh poin yang disampaikan Walikota Payakumbuh sesuai surat edaran itu. Pertama, menghimbau masyarakat Payakumbuh untuk tidak mengadakan perayaan pergantian tahun baru Masehi 2021 dalam bentuk apapun yang dapat menciptakan kerumunan atau konvoi kendaraan.

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

"Kedua, kepada aparat keamanan diminta untuk meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap tempat-tempat yang berkemungkinan melakukan kegiatan pada poin satu terkait perayaan pergantian tahun baru Masehi 2021," tulisnya.

Poin ketiga, kepada pemilik/pengelola tempat hiburan/kafe/restoran diminta untuk beroperasi seperti biasa dan membuat kegiatan khusus yang berkaitan dengan perayaan bergantian tahun 2021 serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar

Keempat, kepada pemilik/pengelola objek wisata (Ngalau Indah, Panorama Ampangan, Tapian Batang Agam dan lainnya) untuk menutupi operasional mulai tanggal 31 Desember 2020 pukul 14.00 WIB sampai tanggal 1 Januari 2021 pukul 14.00 WIB.

Kelima, kepada orang tua agar memberi pemahaman dan pengawasan kepada keluarganya agar terhindar dari dampak negatif dan perilaku maksiat serta huru hara dalam pergantian tahun baru.

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

Keenam, kepada ketua RT, ketua RW, Ketua LPM dan Lurah se Kota Payakumbuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah masing-masing.

Ketujuh, kepada niniek mamak, alim ulama tokoh maayarakat untuk membantu mensosialiasikan himbauan walikota di dalam rangka Payakumbuh terbebas dari perbuatan maksiat dan semakin aman dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

"Kedelapan atau yang terkahir, mari kita isi malam pergantian tahun masehi ini dengan muhasabah dan bersyukur serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Dodi
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]