Pejuang Diet, Minum Teh Oolong Dapat Mengecilkan Lingkar Pinggang


Sabtu, 02 Januari 2021 - 04:51:37 WIB
Pejuang Diet, Minum Teh Oolong Dapat Mengecilkan Lingkar Pinggang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda yang sedang melakukan diet, tentu saja harus mengurangi porsi makan hingga menghindari makanan manis. Tapi, tahukah Anda bahwa teh juga memiliki khasiat dapat membantu program diet. 

Selain dapat menghilangkan rasa tak nyaman pada tubuh, teh juga dapat memberikan efek menenangkan. Kemudian, teh juga dapat mengurangi lingkar pinggang Anda. Sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Baca Juga : Berikut Tips Aman Minum Kopi saat Bulan Ramadan

Mengurangi minuman manis dan diganti dengan teh tanpa pemanis tentu akan mengurangi kalori yang dikonsumsi. Sehingga sederet teh ini dapat dijadikan minuman bagi pejuang diet:

  • Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau sangat baik untuk kesehatan. Karena teh hijau mengandung antioksidan yang disebut katekin dan epigallocatechin gallate (EGCG). Nama terakhir dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak.

Baca Juga : Sambut Lebaran, Garena Free Fire Kembali Adakan in-Game Event dan Live Streaming

  • Teh oolong

Banyak peneliti yang menyarankan pejuang diet untuk meminum teh hijau. Tapi tak sedikit pula peneliti yang menyarankan untuk meminum teh oolong untuk program diet Anda. Teh oolong diketahui meningkatkan thermogenesis yang membuat tubuh menghasilkan panas, sehingga membakar lebih banyak kalori.

  • Teh hitam

Teh hitam merupakan jenis teh yang mengalami proses oksidasi lebih banyak dibandingkan jenis teh lainnya. Beberapa penelitian menemukan bahwa teh hitam efektif untuk mengontrol berat badan.

  • Teh putih

Mengonsumsi teh putih secara teratur dapat menurunkan berat badan Anda. Karena teh putih diketahui dapat membantu menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme.

  • Teh telang

Bunga telang dapat dijadikan teh dan diklaim mampu membantu menurunkan berat badan. Penelitian menemukan, konsumsi teh telang secara teratur dapat meningkatkan metabolisme, yang pada gilirannya membantu membakar lemak lebih banyak.(*)

Editor : Merinda Faradianti | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]