Pengajian dan Menyantuni Anak Yatim, Awali Tahun Baru di Padang Galanggang


Sabtu, 02 Januari 2021 - 21:38:49 WIB
Pengajian dan Menyantuni Anak Yatim, Awali Tahun Baru di Padang Galanggang Mardisal Athan serahkan santunan untuk anak yatim. (Ist-Harianhaluan.com)

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Pengurus Masjid Taqwa dan Masjid Syuhada di  Jorong Padang Gelanggang, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Agam melaksanakan kegiatan  di awal tahun baru 2021 dengan kegiatan sangat positif. 

Berbeda dari sebelumnya, kedua pengurus masjid tersebut bersama remaja masjidnya melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim serta kegiatan Tabligh dengan penceramah ustaz Yahya Waloni, Jumat (1/1/2021).

Baca Juga : Mantap! Pengusaha di Pasaman Barat Ini Habiskan Miliaran untuk Bangun Jalan bagi Masyarakat

Mardisal Athan, anggota DPRD kabupaten Agam yang juga  tokoh masyarakat nagari Matua Mudiak, sejak jauh hari telah merencanakan kegiatan tersebut bersama kedua pengurus masjid beserta para remajanya.

Mardisal Athan menyampaikan,  kita sangat mengharapkan kegiatan ini bukan hanya pada pergantian tahun, tetapi juga pada hari hari besar Islam kita laksanakan kegiatan yang sama. 

Baca Juga : Pasukuan Sikumbang Payung Panji E. Dt. Sampono Intan Jalani Prosesi Lilin Ambalau

"Apalagi santunan bagi anak yatim saat ini, sangat dibutuhkan sekali terutama untuk membantua biaya pendidika nmereka," harap Mardisal Athan.

Panitia kegiatan sekaligus ketua Penyantun Anak Yyatim jorong Padang Gelanggang, Sabarono mengharapkan kedepanya masyarakat yang di kampung halaman maupun di perantauan dihimbau  lebih banyak lagi membantu dan memberikan sedekahnya. 

“Sedekah yang diberikan kepada anak yatim tidak akan membuat harta berkurang. Sebaliknya, sedekah itu bakal membuka pintu rezeki lain yang bisa membuat harta semakin bertambah. Apalagi, Allah dalam Alquran Surat Saba ayat 39 menjelaskan bahwa Dia adalah sebaik-baiknya pemberi rezeki," ulasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]