Kasus Covid-19 Meningkat, PBM Tatap Muka Dihentikan Sementara


Senin, 04 Januari 2021 - 23:21:36 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, PBM Tatap Muka Dihentikan Sementara Ilustrasi. Net

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kegiatan belajar mengajar tatap muka di seluruh sekolah, dihentikan untuk sementara mulai besok  akibat meningkatnya kasus positif Covid-19.

"Penghentian sementara kegiatan sekolah tatap muka ini kami lakukan untuk mengurangi risiko terjadinya penularan virus corona jenis baru atau Covid-19 yang saat ini jumlah warga yang terpapar semakin meningkat," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Rukiman kepada Antara, Senin (4/1/2021).

Baca Juga : Vaksin Terampuh Lawan Covid Sudah Ketemu, Ini Dia!

Ia menjelaskan kebijakan penundaan kegiatan belajar mengajar tatap muka diberlakukan untuk seluruh sekolah yang menjadi tanggang jawab Pemkab Bangka Barat, yaitu pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama.

Sesuai dengan surat edaran dari Pemkab Bangka Barat, penghentian sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka berlaku hingga 9 Januari 2021.

Baca Juga : Simak! 5 Manfaat Ajaib Rumput Laut, Buat Awet Muda hingga Detoksifikasi Kulit

Menurut dia, kebijakan itu diambil untuk melindungi anak-anak dan para guru agar tidak terjadi penularan virus di lingkungan sekolah.

"Untuk sekolah yang menjadi tanggung jawab Pemprov Babel, yaitu tingkat sekolah menengah atas, sekolah kejuruan dan sekolah luar biasa juga dihentikan sementara," katanya.  (*)

Baca Juga : Bisa Dicoba, 7 Cara Cepat Membersihkan Paru-paru karena Rokok dan Polusi

Editor : Dodi | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]