Kasat Intelkam dan Kapolsek Koto Baru Polres Dharmasraya Dilantik


Selasa, 05 Januari 2021 - 00:46:46 WIB
Kasat Intelkam dan Kapolsek Koto Baru Polres Dharmasraya Dilantik Sertijab di Mapolres Dharmasraya.

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dan Kapolsek Koto Baru, Senin (4/1/2021) di Mapolres Dharmasraya. Dalam pelaksanaan Sertijab kali ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, physical distancing atau menjaga jarak aman antar personil yang mengikuti kegiatan dan memakai masker.

Pejabat yang diserahterimakan ialah AKP Nafris yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Koto Baru diangkat menjadi Kapolsek IX Koto Sungai Lasi Polres Solok, sementara itu, Iptu Rusmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Koto Baru menggantikan AKP Nafris.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Kemudian jabatan Kasat Intelkam yang sempat diisi oleh Alm. AKP Rusmardi diserahkan kepada AKP Hariman Fujianto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Sumbar. Dalam sambutannya, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru yang mendapatkan promosi sebagai Kapolsek dan untuk AKP Nafris, Kapolres mengapresiasi selama pelaksanaan tugas sebagai Kapolsek Koto Baru.

"Terima kasih buat pejabat yang lama yang sudah bekerja dengan baik, dan juga selamat kepada pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan," ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39

Ditambahkan Kapolres, tentunya pejabat yang baru harus segera memahami karakteristik kewilayahan di Wilkum Polres Dharmasraya dan segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi, dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru. Kemudian, Kapolres juga menambahkan bahwa mutasi yang terjadi di organisasi Polri merupakan suatu hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kinerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri," katanya.

Baca Juga : Minimalisir Penggelapan Aset Daerah, Pemkab Pessel Lakukan Inventarisasi Secara Berkala

"Mari kita bersama-sama bekerja, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan jaga situasi kondisi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Dharmasraya yang aman kondusif," pungkas Kapolres menambahkan. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]