Utamakan Keselamatan, Ketua MPR: Tunda PBM Tatap Muka


Rabu, 06 Januari 2021 - 08:57:09 WIB
Utamakan Keselamatan, Ketua MPR: Tunda PBM  Tatap Muka Ilustrasi.Net

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Keselamatan harus di atas segalanya, karena itu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan daerah khususnya yang mulai kembali membuka sistem pembelajaran tatap muka agar meninjau kembali keputusan tersebut.

"Lebih mempertimbangkan keselamatan dan kondisi kesehatan peserta didik, sehingga putusan yang ditetapkan tidak berisiko tinggi terhadap tenaga pengajar dan peserta didik, sekaligus menjamin keselamatan dan kesehatan para peserta didik maupun tenaga pengajar," kata Bamsoet dalam keterangannya seperti dilansir Antara, Rabu (6/1/2021)

Dia meminta pemda dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah bersama pihak sekolah, khususnya di daerah yang masih memiliki kasus aktif COVID-19 agar mempertimbangkan kembali dan tidak memaksakan membuka sekolah untuk pembelajaran tatap muka.

Menurut dia, hal itu karena pandemi belum terkendali sehingga membuka sekolah berpotensi memunculkan kluster baru COVID-19 yang dapat membahayakan tenaga pengajar maupun peserta didik.

Bamsoet mendorong pemda bersama Satgas Penanganan COVID-19 daerah melakukan pemetaan sekolah-sekolah yang siap dan belum siap untuk menerapkan pembelajaran tatap muka. Langkah itu menurut dia agar pemerintah dapat mengambil keputusan atau kebijakan secara tepat bagi sekolah-sekolah di wilayahnya.

"Pemda dapat terlebih dahulu memastikan kelayakan infrastruktur penunjang protokol kesehatan di setiap sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terpenuhi dan memadai, salah satunya adalah sanitasi kebersihan sekolah yang sangat penting dalam menunjang protokol kesehatan di sekolah," ujarnya.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Antaranews
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]