Penjelasan Wasekjen PA 212 soal FPI Berubah Nama jadi Front Persaudaraan Islam


Rabu, 06 Januari 2021 - 10:16:42 WIB
Penjelasan Wasekjen PA 212 soal FPI Berubah Nama jadi Front Persaudaraan Islam Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Front Pembela Islam (FPI) akan berubah menjadi Front Persaudaraan Islam. Hal tersebut usai pemerintah melarang semua kegiatan yang dilakukan oleh Front Pembela Islam. Terkait hal itu, Wakil Sekertaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menilai berubahnya FPI menjadi Front Persaudaraan Islam adalah hal yang tepat.

Apalagi dengan menggunakan nama persaudaraan menurut Novel menunjukkan semangat untuk merajut kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia.

Baca Juga : Selain Mobil dan Rumah, Menko Airlangga Siapkan Insentif untuk Hotel hingga Resto

“Sesuai semangat merajut kebersamaan untuk membangun negara yang sedang terpuruk ini, maka diperlukan persaudaraan yang kuat untuk kompak dalam satu pandangan kembali pada amanat pendiri bangsa ini yang mereka semua dipersatukan,” ujar Novel saat dihubungi di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Novel mengakui memang sempat FPI ingin menjadi Front Persatuan Islam dan sudah dideklarasi oleh beberapa tokoh. Namun terbaru berubah kembali menjadi Front Persaudaraan Islam.

Baca Juga : Divonis 2 Tahun Penjara, Penyuap Rizal Djalil Masih Pikir-pikir Ajukan Banding

“Untuk mengentalkan simbol kembali maka dipakai persaudaraan karena sudah menghimpun 13 juta masa tumpah ruah dalam bingkai persaudaraan lintas apapun dengan damai sebagai wujud nyata islam rahmatan lil alamin,” tutur Novel.

“Dan masih banyak pertimbangan nama FPI yang baru agar berbeda dengan ormas-ormas yang sudah ada,” imbuhnya.

Baca Juga : Begini Awal Mula Video Syur Mirip Gabriella Larasati Tersebar, Oh Ternyata...

Sebelumnya, pasca dilarang oleh pemerintah untuk melakukan kegiatan Front Pembela Islam (FPI) kemungkina akan berganti nama menjadi Front Persaudaraan Islam.

Hal tersebut dikatakan oleh Mantan Tim Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar. “InsyaAllah Front Persaudaraan Islam,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Senin 4 Januari 2021.(*)

Baca Juga : Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Jokowi : Moda Transportasi Negara Kita Harus Mengarah ke Ramah Lingkungan

Editor : Nova Anggraini | Sumber : okezone
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]