17 Tahun Dharmasraya, Partai Gelora Indonesia Gelar Aksi Bersih-bersih di Jalan Raya Pulau Punjung


Rabu, 06 Januari 2021 - 11:17:52 WIB
17 Tahun Dharmasraya, Partai Gelora Indonesia Gelar Aksi Bersih-bersih di Jalan Raya Pulau Punjung Aksi bersih-bersih di jalan raya yang dipusatkan di kawasan ruas jalan protokol Pulau Punjung, Rabu (06/01/2021), dalam rangka memperingati 17 tahun berdirinya Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Menyambut peringatan 17 Tahun Kabupaten Dharmasraya, unsur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar aksi bersih-bersih di jalan raya yang dipusatkan di kawasan ruas jalan protokol Pulau Punjung, Rabu (06/01/2021). 

Wakil Ketua DPD partai tersebut, Taufik Dt Sinaro, mengatakan aksi itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pihaknya, sebagai bentuk kolaborasi konstruktif serta wujud rasa syukur atas berdirinya pemerintahan daerah setempat yang dimekarkan dari Kabupaten Sijunjung 17 tahun silam. 

"Langkah tersebut terbukti menjadi tonggak awal dimulainya babak baru pembangunan Dharmasraya dengan pencapaian yang cukup pesat di segala bidang," ungkapnya, di sela-sela kegiatan tersebut. 

Menurutnya, sebagai kekuatan politik baru di Indonesia tentu Partai Gelora Indonesia berkeinginan kuat untuk turut serta berkontribusi dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Khusus untuk Dharmasraya, lanjutnya, langkah politik partai besutan duet Fachri Hamzah dan Anis Matta itu untuk memberikan dukungan atas pencalonan kembali Bupati Petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, adalah bagian dari kontribusi tersebut. 

"Kami menilai ada kekuatan visi yang sama antara kepemimpinan Sutan Riska dengan idiologi perjuangan partai dalam mensejahterakan masyarakat," ujarnya. 

Hal itu, jelasnya, terlihat dari pencapaian-pencapaian yang sudah ditorehkan selama periode pertama kepemimpinan Sutan Riska, dalam mewujudkan Kabupaten Dharmasraya yang Sejahtera, Maju dan Berbudaya. 

Disinggung mengenai target partai itu pada Pemilu Serentak 2024, ia mengatakan sesuai petunjuk dan arahan dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelora Indonesia, pihaknya menetapkan target meraih perolehan satu kursi untuk setiap daerah pemilihan. 

"Untuk mencapai itu semua tentu kami sudah memiliki strategi baik berupa program yang akan ditawarkan kepada masyarakat pemilih maupun komposisi calon anggota legislatif dengan memperhatikan tingkat keterwakilan unsur masyarakat sesuai potensi suara dari daftar pemilih nantinya," tutupnya. 

Pantauan HarianHaluan.com, aksi spontan yang dilakukan Partai Gelora Indonesia di Dharmasraya itu cukup mendapatkan respon positif dari sejumlah masyarakat. 

"Kegiatan yang dilakukan sangat positif, meskipun dilaksanakan dalam nuansa kesederhanaan namun cukup memberikan pesan moral tentang pentingnya hidup bersih khususnya di tengah pandemi COVID-19," kata salah seorang masyarakat Pulau Punjung, Awaluddin (51).(*)
 

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]