Ariel Tatum Trending Gegara Pengakuannya soal Gangguan Mental


Sabtu, 09 Januari 2021 - 11:56:00 WIB
Ariel Tatum Trending Gegara Pengakuannya soal Gangguan Mental Ariel Tatum

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu, Ariel Tatum memberikan pengakuan soal gangguan mental yang diidapnya. Gara-gara pengakuan itu nama Ariel Tatum menjadi trending. Meskipun sebenarnya pengakuan Ariel Tatum ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu.

Dalam acara OOTD di Trans7, Ariel Tatum mengatakan dirinya sulit menjalani hubungan serius lantaran masalah ini. Pengakuan ini pun menjadi sorotan.

Baca Juga : Puncak Penghargaan AMI Award Segera Digelar, Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

"Membangun hubungan romantis tuh sulit banget buat aku dari dulu. Butuh perjuangan yang lebih dari orang-orang yang biasanya, effort-nya segimana aku susah banget," kata Ariel Tatum seperti dilansir detikcom

Ariel Tatum memang mengidap Borderline Personality Disorder sejak usianya 18 tahun. Gangguan mental tersebut ternyata baru dilabeli kepada Ariel Tatum setelah sekian lama menjalani terapi.

Baca Juga : Penjual Kelapa Muda Ini Cantiknya Kebangetan, Yuk Kenalan!

"Jadi kalau gampangnya BDP itu adalah salah satu gangguan kepribadian, bahasa Indonesianya adalah kepribadian ambang. Jadi memang citra dirinya kurang jelas, jadi tuh gampangnya ketika kita ABG kan suka labil, suka nggak tahu mau kita apa. BPD memang butuh waktu yang panjang untuk bisa kita deteksi, gampangnya kelabilan itu semua severe dan berkepanjangan," jelas Ariel Tatum lagi.

Ariel Tatum pun akhirnya memilih untuk mendatangi ahli kejiwaan di awal usia remaja. Hal tersebut dikarenakan dirinya kerap berpikiran untuk mengakhiri hidupnya. Tak hanya itu, perempuan yang pernah dikabarkan lengket dengan Gading Marten ini juga kerap melukai diri sendiri.

Baca Juga : Tuh Kan! Istri Aldi Taher Mulai Kena Imbas Kelakuan Sang Suami

"Waktu itu yang membuat aku memutuskan bahwa aku butuh bantuan profesional adalah aku suicidal. Aku punya kecenderungan self-harm dan juga pikiran bunuh diri. Jadi memang aku merasa ada yang salah, memang pas aku umur 13 tahun akhirnya aku memutuskan mencari bantuan profesional. Tapi ketahuan BPD-nya itu setelah bertahun-tahun menjalani terapi. Jadi aku baru tahu sekitar umur 18 tahun lah," bebernya lagi.

Pengakuan Ariel Tatum tersebut langsung menjadi sorotan. Banyak yang salut akan keberanian Ariel Tatum untuk mengungkapkan hal tersebut.

Baca Juga : Film You and I Meraih Penghargaan di CPH:DOX, Copenhagen International Documentary Festival

"KAKKK THANKYOU KARNA UDH SHARING SEGALA HAL TTG MENTAL HEALTH TERIMAKASIHHH SMG SELALU DI BERKATI," beber akun my****.

"Ni kayaknya pas buat gw...sjenis deprrsi atau blm gw sndri g tau Mau sharing sma siapa & kmna," beber akun yun***.

"Terima kasih kak. Kalimat kakak sudah mewakili salah satu yang saya hadapi sekarang," ucap akun nehr***.

"trims kasih kak.. you we they, are not alone..," jelas akun lainnya.

Lantaran banyak mendapatkan dukungan dari netizen karena sudah berani jujur, Ariel Tatum pun mengucapkan terima kasih atas.

"Sama-sama ya kalian," balas Ariel Tatum dalam Instagram miliknya.

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]