Sempat Sakit, Rizieq Syihab Dipisah dengan Tahanan Lain


Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:21:14 WIB
Sempat Sakit, Rizieq Syihab Dipisah dengan Tahanan Lain Habib Rizieq ditahan polisi.

HARIANHALUAN.COM - Kuasa Hukum Rizieq Syihab, Aziz Yanuar mengatakan, kondisi kliennya sudah mulai membaik meskipun masih sedang masa pemulihan. Oleh karenanya, Rizieq tak digabung dengan tahanan lain atau dipisah.

"Dipisah (dengan tahanan lain). Beliau Alhamdulillah sudah lebih baik dari sebelumnya. Masih lemah dan butuh pemulihan," katanya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (9/1).

Baca Juga : Menantu Nurhadi Dituntut 11 Tahun Penjara dalam Kasus Suap-Gratifikasi

Namun, dia belum bisa memastikan apakah Rizieq perlu dirawat di luar tahanan atau tidak. Hal ini akan ia koordinasikan dulu dengan pihak dokter pribadi Rizieq dan Polda Metro Jaya.

"Nanti kita baru akan bertemu mereka. Kita lihat nanti dari pendapat dokter dan juga kebijakan kepolisian. Kami hormati, insya Allah mereka humanis dan mengedepankan rasa kemanusiaan," ujarnya.

Baca Juga : BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair Bulan Ini, Simak Cara dan Syarat Mendapatkannya

Selain itu, Aziz mengapresiasi Dokkes Polda Metro Jaya yang dengan cepat merespon kliennya saat mengalami sakit atau sesak napas pada awal tahun 2021.

"Alhamdulillah pihak Tahti Polda dan Dokkes sangat sigap tempo hari dan hingga saat ini dalam menangani beliau, kami sangat apresiasi," ungkapnya.

Baca Juga : Bersyukur Lampiran Perpres Miras Dicabut, Yusuf Mansyur: Alhamdulillah Doa Kita Dikabulkan Allah SWT

Dia menyebut, saat ini sudah disediakan satu tabung oksigen ukuran besar untuk keperluan Rizieq. Satu tabung yang disebutnya adalah milik dari kliennya tersebut.

"Tabungnya besar jadi tidak per hari dihitungnya. Awal hanya satu kalau tidak salah sebelum datang yang dari rumah beliau," sebutnya.

Baca Juga : Bantah Tudingan Manfaatkan Kunjungan Online, Edhy Prabowo: Itukan Pas Waktu Zoom

"Iya, satu pribadi besar (tabung oksigen). Sehingga tidak juga terlalu merepotkan rutan Tahti Polda Metro Jaya dan Dokkes Polda jika membutuhkan oksigen mendadak," pungkasnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : merdeka.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]