Politeknik ATI Padang Gratiskan Rapid Test Bagi Seluruh Mahasiswanya


Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:15:56 WIB
Politeknik ATI Padang Gratiskan Rapid Test Bagi Seluruh Mahasiswanya Dok @flmpipoltekatipdg

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang menggelar rapid test gratis bagi seluruh mahasiswa, bertempat di kampus tersebut. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Rapid test massal ini dilakukan untuk mendeteksi kondisi kesehatan mahasiwa, utamanya dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Dengan dimulainya pratikum offline, seluruh mahasiswa Politeknik ATI Padang diwajibkan untuk menjalani rapid test," begitu tulis Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) Politeknik ATI Padang dalam caption akun Instagramnya, dilansir Harianhaluan.com, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga : Sawahlunto dan Universitas Taman Siswa Padang Teken Kerjasama

FLMPI Politeknik ATI Padang menjelaskan, rapid test ini dilakukan secara bergantian sesuai jadwal masing-masing kelas.Pelaksanaan rapid dilakukan secara gratis atau tidak memungut biaya bagi seluruh jajaran dan mahasiswa/mahasiswi Politeknik ATI Padang. Adapun jenis rapid test yang dlijalani yaitu rapid test antigen.

"Untuk pelaksanaan pratikum oftline ini hanya pratikan yang non-reaktif saja yang diperbolehkan masuk ke laboratorium," tulisnya lagi.

Baca Juga : Teken MoU dengan Politeknik ATI Padang, Ketum APOLIN: Ini Peluang Bagi Industri Sawit

Bagi pratikan yang reaktif, akan dirujuk ke puskesmas untuk swab test dan melaksanakan pratikum online dengan bantuan vidio yang telah disediakan oleh masing-masing dosen.

Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Jumat (8/1/2021) terdapat 167 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 24.301 orang.

Baca Juga : Politeknik Negeri Padang Fasilitasi Pertemuan Akademisi Teknik Elektro Indonesia-Filipina

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan dari jumlah spesimen yang diperiksa 448.704 dan jumlah orang yang diperiksa 314.015 didapati 167 orang. Saat ini positivity rate menjadi 7,74 persen. 

"Dari 5287 sample yang terperiksa terkonfirmasi tambahan 167 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19, kesembuhan pasien Covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah 190 orang dan meninggal dunia sebanyak 2 orang," terang Jasman.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang dan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia Gelar Sharing Session

Sementara, dua orang pasien yang dinyatakan meninggal dunia berasal dari Kabupaten Pasaman Barat. "Tetap jalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar sehingga dapat terhindar dari virus Corona," ujar Jasman. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]