Polisi: Keluarga Korban Sriwijaya Air yang Akan Mencari Info Silahkan ke RS Keramat Jati


Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:55:56 WIB
Polisi: Keluarga Korban Sriwijaya Air yang Akan Mencari Info Silahkan ke RS Keramat Jati Foto: Puing diduga dari pesawat Sriwijaya Air PK-CLC yang hilang kontak di Kepulauan Seribu (dok Istimewa)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Petugas kepolisian masih terus mencari puing-puing dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu hingga Sabtu malam (9/1/2021). Bagi keluarga korban yang mau mencari info dipersilahkan datang ke RS Keramat Jati.

"Kita masih mencari terus, yang berangkat itu dari tim sar poloair dan juga tim sar dari Polres Kepulauan Seribu bersama-sama mencari puing-puing tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dilansir dari detik.com, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Selain itu, Yusri mengatakan Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan pos ante mortem yang akan dibangun malam ini di RS Polri Kramat Jati.

"Kita telah menyiapkan malam ini pos antemortem/ DVI di RS Kramat Jati yang akan melayani keluarga korban pesawat yang akan mencari keluarga apabila di temukan Jenazah korban. Jadi keluarga korban yang akan mencari info silahkan ke RS Keramat Jati," ujar Yusri Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit. Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki.

Setelah itu, pesawat hilang kontak. Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat ini jatuh.

"Ya dekat Pulau Laki," ucap Budi Karya.

Baca Juga : Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

Dia menjawab pertanyaan apakah dipastikan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak tersebut jatuh. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]