Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial


Ahad, 10 Januari 2021 - 14:36:16 WIB
Museum Raja Ali Haji, Sumber Ilmu Generasi Milenial Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad meninjau museum Raja Ali Haji Batam. (dok.Haluankepri.co)

FEATURE,HARIANHALUAN.COM-Museum Raja Ali Haji yang berada di Engku Putri Batam Centre,Kota Batam  terus dikembangkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, provinsi Kepri.

Museum yang didukukung berbagai literatur dan benda peningalan bersejarah ini semakin menjadi kon tempat  generasi milenial menimba ilmu dan pengalaman masa slam untuk bekal ke masa depan.  

Baca Juga : Para Ulama Besar Terdahulu juga Pernah Ditangkap Penguasa Zalim, Begini Kisahnya

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau museum Raja Ali Haji Batam, Kamis (7/1/2021)  mengatakan,  tak hanya sekedar untuk menjadi daya tarik wisatawan, tapi musium ini  juga diharapkan sebagai tempat belajar bagi generasi masa depan.

 Disampaikan Amsakar, melalui museum inilah generasi yang ada saat ini ataupun yang akan datang bisa lebih memahami sejarah. Bagaimana zaman kerajaan dulu hingga sampai era seperti ini.

Baca Juga : Irwandi Dt. Batujuah Letakkan Standar Baru Etika Politik di Bukittinggi

“Menurut saya informasi yang ada di dalam museum ini sangat penting, agar diketahui generasi sekarang dan yang akan datang,” ucap Amsakar dilansir Haluankepri.co.

Menurut Amsakar masyarakat sangat pentingnya untuk memahami catatan sejarah. Oleh karenaya melalui museum inilah salah satu jalan untuk menjelaskan perjalanan masa lalu.

Baca Juga : Tak Menyerah pada Pandemi Covid-19, Penghasilan Jutaan Rupiah Diraup Penjual Tanaman

“Kemudian dari perjalanan sejarah ini kita bisa mengambil banyak pelajaran,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui Museum Raja Ali Haji sudah didaftarkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama 475 museum lainnya di Indonesia.

Baca Juga : Didukung Teman Seangkatan, Dalam Delapan Hari Bripka Andri Oktora Sembuh dari Covid-19

Selain menjadi objek wisata, museum ini juga sebagai media edukasi masyarakat Batam, khususnya para pelajar untuk mengetahui sejarah dan perkembangan Batam dari masa ke masa. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]