13.000 ASN Pemko Padang Belum Terima Gaji Januari 2021 Ini


Senin, 11 Januari 2021 - 15:18:09 WIB
13.000 ASN Pemko Padang Belum Terima Gaji Januari 2021 Ini Kabid Kebendaharaan BPKAD (Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah) Kota Padang, Irsan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lebih kurang sebanyak 13.000 ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Kota Padang dipastikan mengalami keterlambatan pembayaran gaji. Keterlambatan pencairan gaji tersebut terjadi pada bulan Januari 2021 ini. Seharusnya gaji para ASN sudah diterima terhitung tanggal 1 Januari 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh saat ditemui di Kabid Kebendaharaan BPKAD (Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah) Kota Padang, IrsanKantor DPRD Kota Padang, Senin (11/1/2021). Katanya, hingga saat ini pemerintah pusat belum membayarkan dan belum bisa memastikan kapan akan dibayar.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

"Keterlambatan gaji disebabkan adanya perpindahan data dari sistem informasi badan kepegawaian daerah (SIBKD) ke sistem informasi perangkat daerah (SIPD) yang dikelola langsung oleh pusat," katanya.

Ia melanjutkan, sebagai ASN dirinya juga berharap agar pembayaran gaji dilakukan secara manual bukan melalui aplikasi. Keterlambatan tersebut kata dia, hanya terjadi di bulan Januari 2021 ini saja. Untuk bulan Februari besok akan kembali normal seperti biasa.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

"Harapannya gaji ya harus di bayarkan dan semoga saja minggu ini dapat kita bayarkan. Hanya bulan Januari ini saja besok sudah biasa lagi," terangnya.

Pembayaran gaji sebanyak 13.000 ASN di lingkup Kota Padang setiap bulannya menghabiskan dana lebih kurang Rp 40 miliar. Irsan menerangkan yang menjadi kendala saat ini pemerintah pusat belum mentransfer dana untuk pembayaran gaji tersebut.(*)

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]