Aksi Jambret di Padang Ini Viral di Medsos, Korban Adalah Emak-emak Pulang dari Pasar


Senin, 11 Januari 2021 - 17:49:05 WIB
Aksi Jambret di Padang Ini Viral di Medsos, Korban Adalah Emak-emak Pulang dari Pasar Aksi Jambret di Padang Ini Viral di Medsos

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Aksi Jambret orang tak dikenal (OTK) terhadap emak-emak dikawasan Jalan Parak Gadang V, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, terekam di CCTV.

Kemudian rekaman CCTV itu viral setelah dibagikan pemilik akun Instagram  @newssumbar. Setelah diapload, video itu telah ditonton sekitar 14.725 dan dibanjiri komentar.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi ketika ibu-ibu bernama Yanti pulang dari pasar. Namun sesampai di depan rumah menggunakan mobil, datang seorang pengendara memakai helm dan menjambret emak-emak itu.

RT setempat Muslim Harun mengaku bahwa emak-emak itu benar adalah warganya. Kena jambret sepulang dari pasar.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

"Iya, namanya Yanti. Dia kena jambret oleh yang tak dikenal ketika dia turun dari mobil dan sambil menggendong anaknya," kata Muslim membenarkan, Senin (11/1/2021).

Diakuinya, pelaku berjumlah satu orang yang datang dari arah gerbang komplek. Muslim menduga bawah pelaku sudah stand by di lokasi sebelum melakukan aksi.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

"Aksi jambret ini memang sudah sudah sering terjadi. Kami sudah mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati, apalagi pada kondisi pandemi seperti ini," terangnya.

Muslim berharap, agar keamanan bisa ditingkatkan, apalagi di komplek tersebut merupakan tempat tinggal Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir.

Baca Juga : Cuma 2 Menit, Cetak Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kota Padang dengan Anjungan Dukcapil Mandiri

"Harapannya, hal ini tidak kembali terjadi, kami akan mengupayakan untuk agar kejadian ini tidak terulang lagi untuk kedepannya," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]