Siapa Fiki Naki? Youtuber Asal Pekanbaru yang Viral karena Diajak Nikah Dayana, Ini Profilnya


Selasa, 12 Januari 2021 - 20:42:56 WIB
Siapa Fiki Naki? Youtuber Asal Pekanbaru yang Viral karena Diajak Nikah Dayana, Ini Profilnya Fiki Naki dan Dayana. Dok Intipseleb.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Fiki Naki seorang Youtuber asal Pekanbaru membuat buncah jagad maya setelah membagikan konten video YouTube yang memperlihatkan dirinya diajak menikah oleh cewek cantik asal Kazakhstan bernama Dayana.

Setelah video itu dibagikan pada Senin, (11/1/2021) kemaren, sosok Fiki pun mengundang penasaran publik. Fiki Naki sendiri dikenal sebagai YouTuber yang jago berbahasa asing. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, dia sudah menguasai lima bahasa asing sekaligus.

Baca Juga : 25 Tahun Berkarya, Grup Band Naif Akhirnya Bubar

Seperti dilansir dari IntipSeleb.com, Selasa (12/1/2021), berikut profil Fiki Naki:

YouTuber Kuasai 5 Bahasa

Fiki Naki merupakan seorang YouTuber asal Pekanbaru yang terkenal dengan kontennya di OME TV. Fiki menyita perhatian publik dengan kemampuannya dalam berbahasa asing. Dia diketahui sudah menguasai lima bahasa mulai dari Indonesia, Inggris, Rusia, Romania dan Spanyol. 

Baca Juga : Hamil 5 Minggu, Dokter Sebut Ada Keanehan di Janin Aurel Hermansyah

Tidak hanya itu, Fiki juga sedikit memahami dan terdengar berbicara dengan bahasa Prancis, Jerman, Mandarin hingga Arab. Di YouTube-nya, Fiki Naki membagikan video percakapannya dengan orang asing. Berawal dengan bahasa Inggris, Fiki membuat lawan bicaranya terkejut dengan kemampuan bahasa yang dimilikinya.

Belajar Bahasa Secara Otodidak

Fiki Naki mengaku senang belajar bahasa. Awalnya, dia tertarik dengan bahasa Rusia dan Rumania. Dia pun mulai mempelajari huruf, ejaan hingga pengucapan kalimat bahasa tersebut sendiri dan hanya lewat YouTube. Setelah belajar secara otodidak, Fiki Naki kemudian mempraktikkan kedua bahasa itu dengan orang asing melalui OME TV agar dirinya semakin fasih dalam dua bahasa tersebut. Konten itu pun berlanjut hingga kini dia menguasai lima bahasa.

YouTube Kena Hack

Di tengah popularitasnya, cowok bernama asli Muhammad Fiqih Ayatullah ini sempat mengalami apes. Kanal YouTube miliknya yang sudah memiliki 1 juta subscribers, tiba-tiba lenyap dan tidak bisa diakses pada 29 November 2020 lalu. 

Fiki Naki pun sempat membuat pengumuman jika ada akun yang mengatasnamakan dirinya itu bukanlah Fiki. Tidak tinggal diam, Fiki Naki juga sempat meminta tolong pada penontonnya untuk membantunya mengembalikan akun YouTube-nya tersebut. Kini, akun Fiki Naki sudah kembali aktif.

Kuliah Informatika

Fiki Naki merupakan mahasiswa yang kuliah di jurusan Teknik Informatika. Hal ini diketahui saat cowok 20 tahun itu berbincang dengan Dayana. Sayangnya, dia tidak mengungkap di mana kampus tempatnya menempuh pendidikan.

Fiki Naki Dijodohin sama Echi Unyu Baim Wong yang tertarik pada kemampuan berbahasa Fiki Naki, mendatangi sang YouTuber ke rumahnya di Pekanbaru. Baim juga mengajak Fiki dan ibunya berlibur dengan rombongannya di Bintan, Kepulauan Riau. 

Saat itu, Baim berusaha menjodohkan Fiki Naki dengan seorang karyawannya yang bernama Desita Aurellya Wungkana atau yang akrab disapa Echi Unyu. Cewek yang mirip Tatjana Saphira itu pernah disebut Baim Wong sebagai pengasuh putranya, Kiano.

Fiki Naki Diajak Nikah Cewek Kazakhstan

Baru-baru ini, Fiki Naki mencuri perhatian usai dilamar oleh Dayana, cewek asal Kazakhstan. Hal itu terjadi saat Fiki membuat konten OME TV dan bertemu dengan Dayana. Saat itu lah, wanita yang menempuh pendidikan di jurusan hukum itu tiba-tiba mengajak Fiki Naki untuk menikah. Dayana bahkan ingin membawa Fiki ke negaranya.

Sempat kaget, Fiki Naki kemudian menanggapi ajakan nikah Dayana tersebut dengan menanyakan keseriusan gadis cantik Kazakhstan itu. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Intipseleb.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]