Ditangkap, Suami Nindy Ayunda Menggunakan Jenis Narkoba Ini


Selasa, 12 Januari 2021 - 23:07:08 WIB
Ditangkap, Suami Nindy Ayunda Menggunakan Jenis Narkoba Ini Nindy bersama suami. Dok suara.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi akhrinya menggelar konfrensi pers terkait penangkapan Askara Parasady Harsono, suami penyanyi Nindy Ayunda dalam kasus narkoba. Polisi mengungkap jenis narkoba yang dipakai Askara.

"Saat penangkapan ditemukan satu butir happy five atau H5. Kemudian satu plastik kecil, satu butir setengah happy 5," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dikutip dari Suara.com, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga : Puncak Penghargaan AMI Award Segera Digelar, Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Sementara menurut Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Ronaldo Maradona Siregar, polisi saat melakukan penggeledahan pada 7 Januari 2021 memang tidak menemukan barang bukti narkotika. Namun setelah melakukan tes urine terhadap Askara Parasady Harsono, pada tersangka mengandung amfetamin dan metamfetamin.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan keesokan harinya. Dari situ, polisi menemukan barang bukti berupa alat isap atau bong.

Baca Juga : Penjual Kelapa Muda Ini Cantiknya Kebangetan, Yuk Kenalan!

"Jadi hasilnya antara barang bukti dengan cek urine berbeda. Itu mengapa kami perlu waktu untuk membuktikan, agar cocok antara barang bukti dan hasil tes urine. Jadi kami melakukan langkah-langkah penyelidikan," kata Ronaldo, di lokasi yang sama.

"Besoknya ketemu alat isap. Barang bukti narkotikanya tidak ditemukan, tapi ada petunjuk," katanya menambahkan.

Baca Juga : Tuh Kan! Istri Aldi Taher Mulai Kena Imbas Kelakuan Sang Suami

Dari hasil tes urine itu, polisi kemudian menjerat Askara Parasady Harsono dengan Pasal 127 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara itu, saat Askara Parasady Harsono ditangkap, Nindy tidak berada di rumah. Polisi mengatakan saat penangkapan hanya ada Askara dan anak-anaknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menangkap Askara Parasady Harsono di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021. Dites urine, Askara positif amfetamin dan metamfemain. Saat ini, Askara telah ditetapkan jadi tersangka. (*)

Baca Juga : Film You and I Meraih Penghargaan di CPH:DOX, Copenhagen International Documentary Festival

Editor : Milna Miana | Sumber : Suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]