Masyarakat Pessel Diminta Tetap Waspadai Ancaman Penularan Covid-19 


Rabu, 13 Januari 2021 - 07:12:46 WIB
Masyarakat Pessel Diminta Tetap Waspadai Ancaman Penularan Covid-19  Rinaldi (Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel)

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya penanganan kasus penyebaran virus covid-19 di Pesisir Selatan membutuhkan kerjasama pemerintah dan masyarakat, saling besinergi berupaya mengatasinya virus yang mematikan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19, Rinaldi, Selasa (12/1) mengatakan, pada masa pandemi saat ini diminta masyarakat lebih waspada dan mematuhi protokol kesehatan( prokes) agar tidak terjebak virus menular tersebut.
 
Ia mengatakan,, meskipun angka  kesembuhan  covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan   kian hari terus melandai, namun  masih ada penambahan  pasien positif covid -19, seperti saat ini   masih terjadi  penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19, kondisi ini harus diwaspadai, ulasnya 
 
Kepada masyarakat juga dihimbau untuk selalu membudayakan 3 M, yaitu,memakai masker, mengatur jarak,mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.Selain itu, masyarakat juga diminta untuk  menghindari kerumunan  orang banyak agar terhindari dari bahaya penularan virus corona yang membahayakan tersebut.
 
Menurutnya, saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif  Covid 19  di Kabupaten Pesisir Selatan  sebanyak   1014 orang dengan rincian, sebanyak 461 orang pasien dinyatakan  sembuh.28 orang  meninggal dan 125 orang dirawat isolasi, ulasnya.
 
Pemda Pesisir Selatan  melalui Satgas covid Pessel, terus berupaya mengatasi penyebaran penularan virus covid tersebut dengan melakukan  operasi penertiban  Yustisi dilaksanakan mulai dari ibu kabupaten sampai ke pelosok  nagari  yang ada di daerah  Pesisir Selatan, para pelanggarnya diberikan sangsi sosial dengan membersihkan lingkungan.
 
Sementara itu, Bupati Pessel penanganan covid 19 tetap menjadi perhatian  serius pemerintah daerah, bahkan saat ini mengalokasikan anggaran tahun 2020 dalam mengatasi keresahan masyarakat tentang penyebaran virus covid yang mematikan tersebut.
 
Sedangkan untuk mengatasi  kasus covid 19, sangat dibutuhkan kebersamaan semua  pihak dalam  melakukan pencegahan dan penanganannya, seperti penanganan bidang kesehatan, sosial dan ekonomi, tuturnya
 
Akibat pandemi  covid telah membuat keresahan masyarakat, terutama masalah ekonomi yang semakin terpuruk, sedangkan kebutuhan keluarga yang semakin besar, diharapkan masalah covid ini akan segera berakhir, guna berbagai keluhan  masyarakat dapat teratasi seperti keterpurukan ekonomi. (*)

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

Reporter : M Joni | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]