Supir Bus Trans Padang Terlempar ke Luar, Pramugara Terjepit Usai Ditabrak KA Minangkabau Express


Rabu, 13 Januari 2021 - 12:53:29 WIB
Supir Bus Trans Padang Terlempar ke Luar, Pramugara Terjepit Usai Ditabrak KA Minangkabau Express Bus Trans Padang BA 7052 OU ditabrak kereta api Minangkabau Express, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul di perlintasan kereta api di Kelurahan Lubuk Buaya 11.45 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan kereta api di Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11.45 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus Trans Padang BA 7052 OU ditabrak kereta api Minangkabau Express. Terlihat kondisi bus ringsek dibagian samping dan depan, namun hingga kini belum dilakukan proses evakuasi.

Baca Juga : Mapolsek Diserang Massa, Ruas Jalan Nasional Diblokade

Kemudian satu warung yang ada di sekitar lokasi ambruk ditabrak bus terserempet bus jurusan yang datang terminal Trans Pasang.

Sementara supir bus sudah dibawa ke Puskemas Lubuk Buaya untuk mendapat perawatan. Informasi yang diperoleh harianhaluan.com, supir pada saat kecelakaan terpental ke luar bus.

Baca Juga : Gunung Sinabung Erupsi ke-26 Kali, Kolom Abu Capai Setinggi 500 Meter

"Supir terlempar dari dalam bus keluar. Kemudian Pramugara terjepit di dalam bus. Kemudian saya keluarkan dari dalam bus dalam kondisi pingsan," ujar saksi mata Eka (40).

Untuk supir bus, mengalami luka pada bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan Pramugara dibawa ke RSUP M Djamil karena mengalami luka parah.

Baca Juga : Mapolsek Sungai Pagu Diserang Massa, Kaca-kaca Berserakan

"Pramugara mengalami luka parah dibagian telinga," katanya lagi.

Ari Jusril (38), pemilik warung mengaku pada saat kejadian dia bersama anaknya berada di dalam warung. Namun ia melihat Bus datang dari persimpangan menuju jalan utama.

Baca Juga : Satu Unit Rumah Terbakar di Kuranji, Terdengar Ledakan Sebelum Kejadian

Diakuinya, melihat bus akan melintasi perlintasan kereta api. Namun ketika itu sopir bus terlihat lengah. Dia tidak mendengar supir ojek pengkolan meneriaki,

"Tidak terdengar orang meneriaki, sopir lengah dan tertawa di dalam bus. Kereta yang datang dari Padang langsung menabrak bus," kata Ari. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]