Proses Evakuasi Bus Trans Padang Masih Berlangsung Pasca Tertabrak KA Minangkabau Express


Rabu, 13 Januari 2021 - 14:08:12 WIB
Proses Evakuasi Bus Trans Padang Masih Berlangsung Pasca Tertabrak KA Minangkabau Express Proses evakuasi Bus Trans Padang pasca ditabrak KA Bandara Minangkabau Express.

PADANG, HARIANHALAUAN.COM -- Hingga kini, pukul 13.08 WIB, proses evakuasi Bus Trans Padang pasca ditabrak KA Bandara Minangkabau Express masih berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, dian Fakri saat ditemukan di lokasi kejadian mengaku, dalam proses evakuasi sedikit mengalami kesulitan karena kondisi bus terjepit antara KA dengan pohon kayu.

Baca Juga : Gunung Sinabung Erupsi ke-26 Kali, Kolom Abu Capai Setinggi 500 Meter

Ya, jalannya memang harus dipotong (pohon). Kalau KA dimundurkan tidak mungkin," katanya kepada harianhaluan.com.

Untuk penebangan kayu, kata Dian, pihaknya masih menunggu pihak BPBD untuk mendatangkan alat pemotong kayu.

Baca Juga : Mapolsek Sungai Pagu Diserang Massa, Kaca-kaca Berserakan

"Kita masih menunggu. Kemudian kita serahkan kepada instansi terkait bagaimana baiknya," katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan, PT KAI, PLN dan lainnya masih berupaya untuk mengeluarkan Bus yang terjepit.

Baca Juga : Satu Unit Rumah Terbakar di Kuranji, Terdengar Ledakan Sebelum Kejadian

Sementara itu, petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengkondusifkan warga atau pun pengendara yang mengerumuni lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, akibat kecelakaan itu, supir bus langsung dibawa ke Puskemas Lubuk Buaya untuk mendapat perawatan. Informasi dari saksi mata di lapangan, pramugara terpental ke luar dari bus.

Baca Juga : PNS Dinas Kominfo Bukittinggi Terlibat Kasus Dugaan Pemerkosaan Terancam 9 Tahun Penjara

"Kalau kenek (Pramugara) mengalami luka parah sehingga dilarikan ke RSUP M Djamil Padang. Sedangkan supir dirawat di Puskesmas Lubuk Buaya," kata saksi mata, Eka.

Terpisah, pemilik warung, Ari (38) yang menyaksikan detik-detik akan terjadi kecelakaan itu mengatakan, bahwa supir dalam keadaan lengah dan tidak melihat KA datang dari arah Padang.

"Supir ojek pengkolan sudah meneriakinya. Saya ketika itu berada dalam warung bersama anak-anak. Kemudian saya dengan sigap melarikan anak saya dari dalam warung," sebutnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui identitas supir maupun Pramugara yang masih dirawat di M Djamil Padang. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]