Vaksinasi di Sumbar Dilakukan Besok, Irwan Prayitno: Saya Siap!


Rabu, 13 Januari 2021 - 15:56:57 WIB
Vaksinasi di Sumbar Dilakukan Besok, Irwan Prayitno: Saya Siap! Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Irwan Prayitno menyatakan siap divaksin besok.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan besok selama dua hari, yaitu tanggal 14-15 Januari 2021. Vaksinasi yang dilakukan pada tanggal tersebut akan diberikan kepada gubernur beserta forkompimda dan juga nakes.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dilakukan, Tim Satgas Covid-19 melakukan rapat persiapan vaksinasi tingkat Provinsi Sumbar bersama MUI, Dinas Kesehatan, BPOM, dan IDI untuk membahas mengenai proses pelaksanaannya.

Baca Juga : Disaksikan Bupati Dharmasraya, Tahapan Vaksinasi Pedagang Pasar Sikabau Dimulai Hari Ini

Pada vaksinasi perdana besok, terdapat 10 orang pejabat esensial yang akan disuntikan pertama kali. Pejabat tersebut adalah gubernur, jubir satgas Covid-19, pejabat forkompimda, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Pelaksanaan vaksinasi perdana dilakukan di Puskesmas Padang Pasir dimulai pukul 09.00 WIB.

Kemudian, di kabupaten dan kota pada tahap awal ini diberikan di Kota Padang dan Kabupaen Pesisir Selatan untuk tenaga kesehatan. Di Kota Padang, untuk tenaga kesehatan jumlahnya 9.128 orang dan di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 1.805 orang.

Baca Juga : Dokumen Lelang Pembangunan Reservoar Baru di UPTD Air Bersih Kota Pariaman Belum Tuntas

Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Irwan Prayitno terkait dirinya menjadi penerima vaksin pertama di Sumbar menyatakan kesiapannya. Katanya, hari ini gubernur beserta staf lainnya akan melakukan rapat terkait pelaksanaan vaksinasi besok.

"Terkait vaksinasi yang akan dilaksanakan besok, hari ini kita rapat dan akan segera kita beritahu di mana dan jam berapa besoknya. Saya sudah siap," katanya saat ditemui di Auditorium Gubernur, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga : Gubernur Sumbar Mahyeldi Divaksin Covid-19, Sempat Batal Disuntik Saat Jabat Walikota Padang

Lalu, ia juga menyatakan pejabat esensial yang akan divaksinasi besok sedang menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Untuk nama pejabat tersebut akan segera diumumkan karena katanya terdapat persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan vaksin.

"Seandainya Ok besok dapat vaksin dan jika belum ya ditunda. Nama-nama nanti dilaporkan, karena ada syarat yang harus dikeluarkan rumah sakit dulu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Seperti tidak sakit dan lain sebagainya," terangnya.(*)

Baca Juga : Harapan Gubernur Sumbar Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]