Komplotan Pelaku Diduga Gunakan Jasa Mobil Travel

Kepala Puskesmas Kayu Jao Dirampok, Emas 12 Gram Mengirap


Rabu, 13 Januari 2021 - 23:13:26 WIB
Kepala Puskesmas Kayu Jao Dirampok, Emas 12 Gram Mengirap Korban perampokan diduga diatas mobil travel dalam perawatan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Puskesmas Kayu Jao, Kabupaten Solok, Kasmiwarni menjadi korban perampokan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Informasi itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Maryeti Marwazi. Diakuinya, perisitiwa itu terjadi ketika korban berangkat kerja dari Padang menuju Solok.

"Ibuk Kasmiwarni memang berulang tiap hari dari Padang menuju Solok dan memang ibuk ini tinggalnya di Padang berangkat menggunakan travel," katanya saat dihubungi harianhaluan.com melalui sambungan telepon, malam.

Baca Juga : Mapolsek Diserang Massa, Ruas Jalan Nasional Diblokade

Ditambahkannya, Kasmiwarni merupakan Kepala Puskesmas Kayu Jao dan sudah setahun menjabat sebagai Kepala. Namun, dia tidak bisa memastikan kronologis kejadian. "Peristiwa atau krolonogis yang menimpa ibuk itu saya tidak tahu secara pasti. Namun saya menerima laporan begitu, bahwa Kepala Puskesmas Kayu Jao kena rampok," katanya.

Sepanjang pengetahuannya, kondisi korban dalam keadaan lemah dan luka memar di bagian wajah, diduga dianiaya oleh komplotan perampok modus sebagai supir travel itu. "Ibu itu sudah menjalani perawatan. Namun kondisi masih lemah dan trauma setelah kejadian yang dialaminya," imbuhnya.

Baca Juga : Gunung Sinabung Erupsi ke-26 Kali, Kolom Abu Capai Setinggi 500 Meter

Selain menganiaya, kata dia, kawanan perampok tersebut juga mengambil emas, handphone dan sejumlah uang. Disebutnya, korban juga dipaksa memberitahu kode PIN ATM. "Gelang seberat 12,5 gram diambil, HP dan sejumlah uang berhasil dibawa kabur pelaku. Sedangkan, korban ditinggal dipinggir jalan sekitaran PT Lembah Karet, Bypass menjelang BIM," katanya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]