Gubernur Sumbar Batal Disuntik Vaksin Pertama karena Hipertensi


Kamis, 14 Januari 2021 - 12:04:37 WIB
Gubernur Sumbar Batal Disuntik Vaksin Pertama karena Hipertensi Gubernur Sumbar Batal Disuntik Vaksin Pertama karena Hipertensi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno ditunda melakukan suntik vaksin pertama dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi bersama Forkopimda di Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (14/1/2021).

Batalnya Irwan Prayitno disuntik vaksin sinovac pertama berdasarkan arahan dari dokter. Diakuinya, gubernur merupakan salah satu dari 8 Forkopimda yang batal divaksinasi.

Baca Juga : Catat Ya! Cuti Isra Miraj 2021 Ditiadakan, 12 Maret Tidak Libur

"Yang ditunda alasannya sama, yakni faktor kesehatan seperti hipertensi sakit gula dan lainnya," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, bagi yang ditunda bukan berarti tidak di vaksinasi. Bisa dilakukan pada hari-hari berikutnya namun tidak ditentukan harinya.

Baca Juga : Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 2.282 Purnawirawan

"Tentu menunggu arahan dokter. Jika memungkinkan dan kesehatannya terjamin, maka diberi suntik vaksin sinovac ini," katanya.

Ditambahkannya, karena suntik vaksin perdana dilakukan, makanya digelar agak sedikit ketat dan yang di vaksin masyarakat yang benar-benar sehat.

Baca Juga : Tahanan Dapat Vaksin Covid-19, Jaksa Agung: Mereka Punya Hak Hidup

"Alasannya saya tidak di vaksin juga karena kesehatan. Hipertensi 130 dan ada Forkopimda yang damai 170. Tadi juga karena gula menjadi alasan kenapa tidak di vaksin," terangnya.

"Ini karena perdana, maka dilakukan agak sedikit ketat. Mungkin untuk selanjutnya tidak seketat ini. Kemudian  bagi pejabat yang akan di vaksin, kembali dicek kesehatannya," tutupnya.

Baca Juga : Kabar Duka: Baru Sepekan Dilantik, Bupati OKU Kuryana Aziz Meninggal Dunia

Sementara diinformasikan, bahwa Gubernur Sumbar adalah pejabat pertama yang akan disuntik vaksin sinovac, maka diambil alih oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]