Pertama Disuntik, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada Yakin Vaksin Sinovac Aman dan Halal


Kamis, 14 Januari 2021 - 12:23:13 WIB
Pertama Disuntik, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada Yakin Vaksin Sinovac Aman dan Halal Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Sebagai orang pertama disuntik Vaksin Sinovac, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada meyakini bahwa vaksin tersebut aman dan halal. 

"Alhamdulillah, saya orang pertama di vaksin di Sumbar, sangat senang. Saya rasakan sama sekali tidak ada pengaruhnya. Wajar, disuntik terasa digigit semut," kepada kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga : Butuh Dana Rp900 Miliar Beli Pupuk Non Subsidi untuk Petani Sumbar

Arif meyakini bahwa Vaksin Sinovac aman dan halal untuk dikosumsi. Setelah ini, kata dia, akan ditindaklanjuti kejajarannya dengan mengikuti prosedur-prosedur seperti pelatihan-pelatihan cara menvaksin dan sebagainya.

"Jika sudah mengikuti semua prosedurnya, pasti akan dilakukan di semua jajaran TNI," katanya.

Baca Juga : Awas, Gelombang Tinggi hingga 3 Meter Ancam Laut Sumbar

Kemudian sebelum di vaksin, Arif mengaku diukur tekanan darah, riwayat penyakit dan data-data pribadi juga ditanyakan oleh petugas.

"Tekanan darah saya 130. Belakangnya 80 dan petugas medis menyatakan boleh untuk disuntik vaksin yang disaksikan oleh Forkopimda lainnya," terang Arif.

Baca Juga : Daerah Ini juga akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Dengan dinyatakan aman dan halal, Arif memberitahu kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk tidak tahu menjalani vaksinasi. Karena menurutnya, suntik vonis sinovac aman dan halal.

"Tidak perlu ragu lagi, karena ini adalah upaya pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19. Kemudian juga bertujuan untuk menjaga keluarga kita terpapar covid," tutupnya. (*)

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumbar Dimulai Besok

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 19:12:42 WIB

    Butuh Dana Rp900 Miliar Beli Pupuk Non Subsidi untuk Petani Sumbar

    Butuh Dana Rp900 Miliar Beli Pupuk Non Subsidi untuk Petani Sumbar Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumbar menyatakan untuk mencukupi pupuk bagi petani dengan menggunakan pupuk non subsidi membutuhkan dana sebesar Rp900,93 miliar, jika tidak ada penambahan alokasi pupuk bersu.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 18:49:21 WIB

    Awas, Gelombang Tinggi hingga 3 Meter Ancam Laut Sumbar

    Awas, Gelombang Tinggi hingga 3 Meter Ancam Laut Sumbar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi hari ini di Sumatera Barat (Sumbar). Berlaku mulai Rabu (27/1/2021), waspada angin kencang lebih dari 27 kno.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 18:15:03 WIB

    Daerah Ini juga akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

    Daerah Ini juga akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memperkirakan ada potensi hujan dengan intensitas lebat disertai petir di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Masyarakat dimbau tetap waspa.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 18:10:14 WIB

    Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumbar Dimulai Besok

    Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Sumbar Dimulai Besok Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua di Sumatera Barat (Sumbar) akan dimulai Kamis (29/1/2021) besok kepada sejumlah pejabat di provinsi itu..
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 16:38:24 WIB

    10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa

    10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa Pemerintah Kabupaten Pasaman menjadwalkan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk ribuan tenaga kesehatan di daerah itu dimulai pada Jumat (21/1/2021). Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr Rahadian Suryanta L.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]