Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal Mengaku Stres Sebelum Divaksinasi


Kamis, 14 Januari 2021 - 12:58:45 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal Mengaku Stres Sebelum Divaksinasi Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal Mengaku Stres Sebelum Divaksinasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Dari 10 Forkopimda disuntik vaksin sinovac, 8 dinyatakan diundur karena alasan kesehatan. Dari jumlah yang diundur itu, termasuk di dalam Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.

Sesuai prosedurnya, Irwan Prayitno adalah orang yang akan disuntik vaksin. Namun karena hipertensi, kemudian digantikan oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gadjah Mada.

Baca Juga : Polres Dharmasraya Gelar Razia Narkoba ke SMAN 2 Pulau Punjung

Diantara Forkopimda yang disuntik vaksin ada Juru Bicara (Jubir) Satgas covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Ia mengaku stres dan deg-degan saat pengukuran tensi oleh petugas.

"Pertama diukur tensi saya sampai 170. Tapi itu karena stres. Namun setelah tiga kali diukur baru normal mencapai 140 dan 120," katanya, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga : ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban

Diakuinya, setelah disuntik kemudian tunggu 30 menit untuk diketahui efeknya. Sementara itu, kata dia, memang ada beberapa pejabat yang diundur untuk disuntik vaksin yang tidak bisa disebutkan namanya.

"Ada sepuluh orang yang akan disuntik. Namun ada beberapa orang yang diundur dan pada vaksinasi berikutnya mereka akan diprioritaskan," imbuhnya.

Baca Juga : Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan

Kemudian kapan akan di vaksin bagi yang batal hari ini, Jasman belum memastikan harinya. Tetapi yang jelas, pejabat-pejabat yang batal itu akan diutamakan pada proses vaksinasi berikutnya.

"Termasuk juga pak gubernur, tadi beliau juga batal di vaksin. Sampai kemarin sore beliau masih semangat, tapi riwayat kesehatan beliau belum memungkinkan untuk di vaksin," terangnya lagi. (*)

Baca Juga : Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]